Bulan Depan Toyota Siapkan Produk Mobil Sport Terbarunya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

produk mobil sport

Otomart, Jakarta – Toyota dikabarkan akan membuka selubung produk mobil sport terbaru yang dimilikinya. Kemungkinan besar mobil tersebut akan setara dengan seri F dengan performa yang sangat tinggi, milik Lexus.

Dilansir laman Autonews, Senin (28/8) lalu, hingga saat ini Toyota masih belum memberikan informasi secara lebih detail mengenai produk mobil sport keluaran terbarunya itu, serta apakah produk baru tersebut juga akan dijual hingga ke luar atau hanya terbatas di dalam negerinya saja, Jepang.

Baca Juga: Toyota Siapkan Vios Edisi Sport

Toyota memberikan informasi bahwa mereka akan mengumumkan produk terbaru mereka yang mereka sebut sebagai “new sport car series”, pada sebuah acara khusus bulan depan nanti. Pembukaan acara akan dilakukan di Jepang, dan juru bicara Toyota menolak untuk memberikan rincian acara serta produk apa saja yang akan mereka tampilkan dalam acara tersebut.

Toyota memang terkenal dengan jajaran produk serta modelnya yang mempunyai performa tinggi, performa tersebut merupakan hasil rancangan Toyota Racing Development yang berada di bawah merek Toyota yang berlokasi di Amerika Utara. Langkah tersebut dilakukan ketika Toyota mencoba untuk dapat mengembangkan mobil agar dapat mengejar reputasi emosional serta aspirasional, dan bukan hanya membuat kendaraan penumpang biasa yang dapat diandalkan serta bermanfaat.

Beberapa mobil sport yang telah dihasilkan oleh Toyota serta merupakan mobil sport yang mempunyai banyak sejarah adalah Toyota Supra. Mobil ini merupakan mobil dua pintu yang nantinya akan di rancang bersama dengan BMW Z4 dan direncanakan akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Baca Juga: Mobil Bertenaga Besar Pamer di GIIAS 2017

Pada bulan ini, Toyota berniat untuk menata ulang pengembangan mobil sport yang saat ini berada di bawah Gazoo Racing, yaitu sebuah unit internal yang didedikasikan untuk pengembangan motor sport global. Pada awal tahun, Toyota berjanji akan memperkuat jajaran penawaran GRMN, hal ini secara khusus akan melengkapi edisi sporty yang diproduksi oleh Toyota.

GRMN merupakan kepanjangan dari “Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburgring,” yaitu sebuah penghargaaan yang diraih atas partisipasi lama Toyota Motor dalam lomba ketahanan Jerman yang sangat ketat selama 24 jam.

Pada pameran mobil Jenewa tahun ini, Toyota akan memperkenalkan versi GRMN supercharged subkompak Yaris, yang akan bertarung di segmen hot-hatch

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...