Toyota dan Gazoo Racing Siap Hadapi Rally WRC 2018

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

rally

OTOmart – Gazoo Racing bekerja sama dengan Toyota telah memastikan diri untuk kembali mengikuti ajang rally dunia, World Rally Championship (WRC) 2018. Setelah sukes di WRC 2017, Toyota gazoo racing terus memperbaiki kendaraan andalannya, yaitu Yaris. Dengan memanfaatkan event Autosport Internasional yang diselenggarakan di Birmingham, Inggris, Yaris yang akan digunakan pada WRC 2018 diperkenalkan dengan beberapa penyempurnaannya.

WRC kali ini merupakan WRC kedua yang diikuti oleh Toyota saat berkecimpung di kejuaraan rally dunia. Bahkan tahun lalu saja, Toyota berhasil meraih kemenangan pada rally yang diselenggarakan di Swedia dan Finlandia. Di akhir musim 2017 kemarin, Toyota berhasil menyabet juara ketiga pada kategori manufaktur.

Adapun sektor yang diperbaiki oleh Toyota Gazoo Racing World Rally adalah struktur aerodinamika yang telah meliputi upgrade bagian depan mobil, diantaranya bumper bagian depan, side skirt serta bumper bagian belakang. Perombakan ini bertujuan untuk dapat lebih menyeimbangkan antara aerodinamika mobil dengan penambahan lebih banyak downforce di bagian depan.

Baca Juga: Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

Selain itu, mobil terbaru untuk musim ini juga telah mengalami penyesuaian di bagian sistem pendingin kendaraannya, sehingga akan sangat bermanfaat pada ajang WRC, sebab di prediksi suhunya akan lebih panas di musim ini. “Hal ini bagus untuk dapat memulai ajang Autosport International musin 2018 di depan, sebab begitu banyak penggemar motorsport. Setelah musim pertama yang cukup menggembirakan bagi kami di tahun 2017 kemarin, sekarang kami cukup antusias dalam mempersiapkan tahun depan,” ucap Tommi Makinen, Team Principal, seperti dilansir laman oto.co.id.

Sebelum kendaraan ini dipamerkan, pengembangan ini tentu perlu setelah mengalami serangkaian test sejak akhir 2017 kemarin. Dengan begitu maka Yaris WRC 2018 ini akan mampu bertarung di putaran-putaran pertama pada Rally Monte Carlo yang akan berlangsung pada tanggal 25 hingga 28 Januari mendatang.

“Tahun lalu kami melihat bahwa Toyota Yaris WRC sudah siap untuk memenangkan balapan, hal itu merupakan pencapaian terbesar bagi tim. Akan tetapi, kompetisi juga membuat kami dapat menemukan sesuatu yang dapat dikembangkan. Dengan sedikit lebih banyak waktu dan pembelajaran, maka kami dapat mengembangkan ujung depan mobil sehingga performa aerodinamika kami menjadi lebih baik, kami juga dapat memperbaiki sistem pendinginnya,” jelas Tommi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

OTOmart – Meski terbuat dari karet dan berbentuk bundar. Akan tetapi, ban mempunyai peranan...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas April 2018 OTR Jakarta

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di...

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...