Toyota Sematkan New Hilux Dengan Mesin yang Lebih Bertenaga

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
new hilux
Sumber: Oto.co.id

Otomart – Toyota meningkatkan kinerja pada mobilnya yang bersegmen pick up 4×4, New Hilux. Mobil ini mempunyai mesin baru yang lebih bertenaga. Toyota berharap dengan adanya perubahan pada mesin ini, mampu memuaskan para konsumennya setelah delapan bulan pertama di tahun ini (Januari-Agustus) yang mampu mencapai penjualan sebesar 5.698 unit atau naik 68,4 % dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016 lalu, yaitu sebesar 3.384 unit.

“Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan, kami akan terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraaan dengan performance yang baik khususnya bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi serta gaya hidup mereka, termasuk untuk pelanggan mobil Hilux,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor. Seperti dilansir laman Oto.co.id.

Baca Juga: 12.000 Unit Mobil Toyota Diekspor Setiap Bulan

Penyegaran yang dilakukan Toyota pada New Hilux lebih difokuskan pada line up 4×4 Double Cabin maupun Extra Cabin yang merupakan contributor terbesar dari penjualan Hilux. Sejak Agustus lalu, total penjualan mobil 4×4 mencapai 3.419 unit atau naik sebesar 92,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, yaitu sebesar 1.774 unit. Sementara itu, untuk total penjualan line up 4×2 atau Single Cabin telah mencapai 2.279 unit atau meningkat sebanyak 41,6% jika dibandingkan pada periode Januari-Agustus 2016 yaitu sebesar 1.610 unit.

Untuk tampilan eksteriornya, New Hilux 4×4 mempunyai tampilan yang lebih kokoh dan tidak lagi menggunakan air scoop. Untuk segi dimensinya, seluruh varian Hilux 4×4, mulai dari Extra Cabin dan Double Cabin (E, G dan V), kini mempunyai ukuran bodi yang sama, yaitu panjang sebanyak 5.335 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.815 mm. New Hilux sendiri hadir dalam 5 varian warna berbeda, mulai dari Super White II, Silver Metallic, Attitude Black Mica, Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada tipe V grade, dan Gray Metallic.

Baca Juga: Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Seluruh line up 4×4 dari mobil ini menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga daripada seri sebelumnya, yaitu 2 KD-FTV VNT. Mesin baru yang disematkan ini mampu menghasilkan tenaga power maksimum sebesar 149,6 PS, meningkat sebanyak 114 PS daripada power mesin sebelumnya. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dapat dicapai oleh mobil ini adalah sebesar 40,8 kgm, meningkat dari sebelumnya yang hanya sebesar 35 kgm. Selain itu, mesin mobil ini, engine 2GDHI juga diklaim mampu menghemat bahan bakar.

Untuk menunjang mesin yang gahar tersebut, Toyota juga merubah sistem transmisi Hilux untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC60 untuk transmisi otomatis dengan kecepatan 6-speed yang digunakan pada varian V.

Semua line up Hilux 4×4 sekarang telah menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman saat dikendarai pada medan on road maupun off road.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penting! Segera Bawa Outlander Anda Ke Bengkel Resmi Mitsubishi

OTOmart – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, khususnya tahun perakitan...

Bandung Jadi Puncak Final Battle, Di Blackauto Battle 2017

OTOmart – Anda pecinta otomotif modifikasi mobil? Siapkan diri Anda untuk menyambut kompetisi otomotif...

Inilah Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush November 2017

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

Ketahui Harga Mobil Bekas Surabaya Sebelum Anda Membelinya

OTOmart – Dengan daya beli masyarakat yang mengalami penurunan, tentu membuat para konsumen beralih...

Xpander Datang, Daihatsu Xenia Tetap Laris Manis

OTOmart – Hadirnya Low MPV terbaru besutan Mitsubishi pada Agustus lalu, Xpander tidak begitu...

Inilah Spesifikasi, Keunggulan Serta Harga Mobil APV

OTOmart – Mobil keluarga atau yang biasa disebut dengan mobil MPV merupakan mobil yang...