Bersiaplah, Pekan Ini Toyota Bakal Rilis Sedan Corolla Terbaru

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sedan corolla
Penampakan Toyota Corolla model terbaru (ZigWheels)

OTOmart – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kendaraan andalan Toyota di pasar otomotif dunia, yaitu sedan Corolla. Nah, sebentar lagi kendaraan tersebut bakal hadir dalam model baru namun dengan tampilan yang berbeda dari model-model yang ada sebelumnya.

Seperti dilansir laman Viva News, Kamis, (15/11/2018), Toyota dikabarkan akan meluncurkan model terbaru dari jenis sedan Corolla pada pekan ini bersamaan dengan akan diselenggarakannya pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2018 yang akan digelar pada tanggal 17-25 November 2018 di China.

Baca Juga: Jual Mobil Toyota dengan Harga Miring, Diler Ini Targetkan 140 SPK

Kabarnya Toyota All New Corolla tersebut akan dibekali dengan mesin terbaru berkapasitas 2.0 L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 168 hp dengan torsi maksimal mencapai 204 Nm. Sangat berbeda dengan mesin pada model sebelumnya yang mempunyai 4-silinder dan berkapasitas 1.8 L yang hanya sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 132 hp dan torsi maksimal mencapai 190 Nm saja.

Sedan Toyota Corolla di China sendiri lebih dikenal dengan nama Levin. Namun, hingga kini Toyota belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini, terutama mengenai spesifikasi serta data-data teknis lainnya mengenai mobil terbarunya tersebut.

Akan tetapi berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan jika sedan Corolla model tahun 2020 ini akan berbagi platform modular dengan Toyota New Global Architecture atau TNGA yang mirip dengan Toyota Corolla Hatchback 2019.

Menggunakan platform dari TNGA ini, maka diperkirakan model terbaru sedan Corolla tersebut bakal memiliki interior yang lebih lapang namun mempunyai bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan mobil-mobil lawas lainnya.

Jika memang benar, maka dapat dipastikan jika Corolla model tahun 2020 mendatang bakal menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan hal ini tentunya membuat para penggunanya menjadi senang. Selain itu, pabrikan asal negeri sakura tersebut juga disebut akan menyematkan berbagai fitur canggih pada sedan baru miliknya tersebut.

Baca Juga: Selama September, Pangsa Pasar Toyota Alami Peningkatan

Namun dari kabar yang beredar juga belum mendapatkan informasi secara pasti mengenai target pasar dari Toyota Corolla model tahun 2020 tersebut. Di Indonesia sendiri, pasar mobil sedan terbilang masih sangat kecil. Karena itu sebagai solusinya, pemerintah sebagai pihak yang membuat peraturan juga tengah menggodok berbagai kebijakan agar para produsen otomotif dapat menggenjot ekspor sedan milik mereka.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...