Toyota Rilis Minivan Roomy dan Tank

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jepang – Toyota Jepang baru saja merilis model minivan berwujud Roomy dan Tank. Keduanya ini resmi meluncur pada tanggal 9 November 2016 lalu. Model Kei Car ini memiliki keunggulan utama yakni dimensinya yang sangat kompak namun tetap menawarkan ruang yang lapang serta mesin yang efisien.

Dilansir dari laman Oto.com, “Dalam laman resmi Toyota Global, model ini memang baru dirancang khusus untuk distribusi di pasar domestik Jepang, lantaran regulasi yang ada di Negeri Sakura tersebut memang mendukung peredaran mobil jenis ini. Namun jika Anda melihat spesifikasi dan harga dua model ini rasanya tak mustahil jika Toyota Indonesia juga nantiinya melirik untuk mendistribusikannya di Tanah Air”.

toyota-rilis-minivan-roomy-dan-tank
https://www.oto.com/

Anda tentu ingat dengan Daihatsu Hijet, Suzuki Carry, Mitsubishi Minicab, yang beredar di jalanan Indonesia pada 1980an. Model Minivan bermesin kompak menjadi pilihan keluarga kecil kala itu. Begitupun dengan duo Toyota Roomy dan Tank yang di era modern ini menawarkan kepraktisan dan fleksibilitas ruang bagi keluarga muda.

Begitu kompaknya dua model ini, bahkan untuk berputar saja radius yang dibutuhkan hanya 4,6 meter. Hal ini sengaja dirancang Toyota untuk menciptakan kendaraan multifungsi yang mudah bermanuver.

Sebagai sebuah Minivan, baik Roomy maupun Tank memiliki ruang yang sangat fleksibel. Karena konfigurasi kursinya hanya 2 baris, maka daya angkut maksimalnya hanya 5 penumpang. Namun kelebihan ruangnya bisa dimanfaatkan sebagai ruang yang lapang antar baris atau perluasan bagasi.

toyota-rilis-minivan-roomy-dan-tank
Roomy

Kelapangan ruangnya juga ditunjang oleh kepraktisan yang luar biasa. Terdapat banyak saku, kantong, hingga laci penyimpanan di seluruh sudut kabin. Sehingga apapun tujuan perjalanan Anda, akan bisa berlangsung dengan nyaman tanpa perlu khawatir ruang kabin berantakkan.
Fitur untuk meningkatkan kenyamanan penumpang juga boleh dibilang mumpuni. Misalnya saja kursi yang bisa direbahkan hingga 70 derajat sehingga bisa dialihfungsikan sebagai kasur. Pintu geser elektrik juga tersemat untuk memudahkan penumpang keluar masuk kabin.

Untuk pengendaraan, ada pemantau parkir bersistem panoramic yang disokong oleh 4 kamera yang memberikan visibilitas maksimal saat parkir. Bahkan fitur keselamatan juga ditunjang oleh Smart Assist II yang menggabungkan fungsi collision warning, collision avoidance brake assist, hill start control, line deviation warning hingga pengingat yang berfungsi ketika kendaraan di depan mobil sudah maju.

toyota-rilis-minivan-roomy-dan-tank
Tank

Mesin yang menyokong dua model ini adalah 1 KR. Mesin 3-silinder ini tersedia dalam varian turbo (1KR-VET) ataupun Naturally Aspirated (1KR-FE). Mesin 3-slinder turbo 1.0 liternya mampu menelurkan daya dan tenaga sekelas mesin 1.5 liter, yakni 140 Nm. jadi soal efisiensi dan performanya tak perlu diragukan.

Kendaraan-kendaraan kompak ini akan diproduksi oleh Daihatsu di Ikeda Plant sebagai anak perusahaan Toyota. rencananya, Toyota akan mulai mendistribusikan mobil ini dengan harga mulai Yen 1,4 juta- 2 juta atau sekitar Rp 178-255 juta. Jika melihat spesifikasi dan peruntukkannya, rasanya bukanlah mimpi yang teramat muluk jika dua kendaraan ini meluncur di Indonesia. Pasalnya saat ini saja Daihatsu sudah mulai kembali menghidupkan pickup bermesin kecil yakni Hi-Max. Pickup tersebut berpotensi berbagi basis dengan dua konsep Minivan ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya