Toyota Pastikan C-HR Tidak Meluncur di IIMS 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota Astra Motor memastikan tidak akan memperkenalkan model baru di ajang Indonesia International Motor Show 2017. Meski peluncuran mobil baru di gelaran ini dinilai mampu menjadi daya tarik sendiri, namun TAM dinilai mampu menarik pengunjung dengan sesuatu yang berbeda. Dikatakan oleh pihak TAM, bahwa IIMS 2017 hanya menjadi display publik pertama dari produk baru mereka New Agya, dimana New Agya baru saja meluncur awal April lalu.

toyota-pastikan-c-hr-tidak-meluncur-di-iims-2017

“Yang baru (di IIMS) cuma New Agya saja. Sama ada lima bintang yang tadi disebutkan, teman-teman di local development mempercantik model-model yang sudah ada sekarang, salah satunya Yaris,” papar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di sela acara pre-information media gathering Toyota in IIMS 2017, di Setia Budi, Jakarta (13/4).

Dilansir dari OTO.com, meski begitu, TAM tidak membiarkan booth mereka sepi daya tarik. Total 20 unit bakal dipamerkan di booth TAM. Selain itu, ada lima model yang telah dioprek tim development lokal untuk menjadi bintang lain menemani New Agya. Salah satu yang dibeberkan, Toyota Yaris. Entah berwujud seperti apa, yang pasti lima model itu ditekankan bukan merupakan minor change apalagi facelift.

Walau sudah memberi konfirmasi tak memajang mobil konsep, lima model bintang itu diperkirakan merupakan mobil konsep lokal. Masih ingat Toyota Avanza Veloz Tigre? Atau Yaris Heykers yang kemudian menjadi wujud produksi? Kurang lebih seperti itulah, hanya berupa memamerkan konsep modifikasi mobil-mobil yang sudah ada.

Tampaknya, pihak TAM masih mempersiapkan lebih matang untuk menyajikan mobil-mobil baru mereka. Di antaranya kemungkinan besar ada Toyota Vios baru yang sudah meluncur di Bangkok dan crossover Toyota C-HR. Sayangnya, pihak TAM memastikan jika C-HR masih dalam tahap studi sehingga belum mejeng dalam waktu dekat.

Baca juga: Toyota C-HR Diluncurkan Tahun Ini?

“C-HR ada tapi tunggu tanggal mainnya, tidak di IIMS ini ya. C-HR masih kita pelajari, kemungkinan besar bisa tahun ini, kalau tidak tahun depan,” pungkas Soerjo.

Toyota menyiapkan booth seluas 1.876 meter persegi pada pameran otomotif IIMS yang dilangsungkan pada 27 April – 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran. Yang pasti, bakal banyak promo menarik jika membeli mobil disana.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...