Toyota Noah Akan Gantikan NAV1?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Penjualan Toyota NAV1 yang kian menyusut menjadi salah satu penyebab akan diberhentikannya produksi kendaraan ini. Jum’at, 16 Desember 2016 lalu, pihak PT Sugisty Creatives menggelar seremoni penutupan produksi mobil NAV1, di Bekasi, Jawa Barat. Diketahui Toyota NAV1 versi lokal alias completely knocked down (CKD) akan digantikkan dengan produk baru yang lebih segar untuk mendongkrak pasar Toyota.

Dilansir dari laman KompasOtomotif, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengiyakan informasi terkait penutupan produksi NAV1 tersebut. Namun, bukan berarti NAV1 tidak dipasarkan lagi di Indonesia.

“Benar sudah tutup produksinya. Nantinya NAV1 akan beralih statusnya menjadi completely built up (CBU),” ujar Warih kepada KompasOtomotif, Jumat (16/12/2016).

Warih melanjutkan, model serupa yang nantinya akan diimpor ke Indonesia kemungkinan kembaran dari NAV1, Toyota Voxy. “Tetapi, itu tergantung dari pihak Toyota Astra Motor (TAM). Bisa langsung konfirmasi kepada pihak TAM,” ucap Warih.

Sebagai perwakilan pihak TAM, Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager Marketing TAM menjawab normatif, di mana hal tersebut masih dalam diskusi. Sehingga belum ada kepastian apakah Noah atau Voxy yang akan dihadirkan.

“Nantinya memang akan CBU statusnya, dan masih ada dua kemungkinan, apakah diimpor dari Jepang atau Thailand, masih belum pasti. Akan kita informasikan lagi tahun depan,” ujar Soerjopranoto sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif.

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan NAV1 sepanjang sepuluh bulan di 2016 (Januari-Oktober), mencapai 423 unit. Jika dirata-rata, performanya per bulan, cuma 42 unit. Jadi bisa dikatakan penutupan produksi NAV1 sebagai langkah terbaik demi kemajuan perusahaan. Terlebih dengan didatangkannya produk baru, maka diharapkan akan mampu kembali meraih masa kejayaan seperti NAV1 terdahulu.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya