Toyota Motor Luncurkan Yaris Terbaru, Begini Spesifikasinya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

toyota motor

Otomart – Toyota Motor Thailand resmi meluncurkan produk mobil Yaris terbarunya, Kamis (14/9). Mobil hatchback buatan Toyota ini hadir dengan sentuhan barunya, baik dari sisi interior maupun eksteriornya. Perubahan ini disebut pihak Toyota Motor Thailand sebagai “big makeover” atau “big minor change”.

Hadirnya new Toyota Yaris untuk model tahun 2018 ini menyusul peluncuran sedan eco terbaru produk Toyota lainnya, yaitu Toyota Yaris ATIV beberapa waktu lalu. Kedua produk terbaru ini menggunakan platform yang sama, namun mempunyai desain eksterior yang berbeda.

Baca Juga: Perkenalkan! Inilah Wajah Baru Toyota Land Cruiser Prado

Toyota Yaris model terbaru mempunyai bagian eksterior yang sekilas hampir mirip dengan Toyota Corolla Altis, terutama untuk fasia depan dan lampu utamanya. Sedangkan untuk desain bumper dan fog lamp bagian bawah mobil ini sama persis dengan Toyota Yaris ATIV yang berjenis sedang.

Para desainer Toyota juga tidak lupa merubah bagian buritan mobil ini, seperti bagian lampu belakang yang kini dilengkapi dengan lampu senja, berdampingan dengan stop lamp.

Untuk desain bagian interiornya, Toyota Yaris terbaru hadir dengan menggunakan konsep desain “all-new” dengan khas model Yaris ATIV. Pada model Yaris ATIV, Toyota menekankan airinessnya untuk dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, selain itu mempunyai warna cerah yang akan membuat para penumpang merasa lebih segar selama perjalanan.

New Toyota Yaris dilengkapi dengan lingkar kemudi yang dibungkus dengan kulit bertipe G. Mobil ini juga disematkan dengan audio control (tipe G dan E) serta fitur Optitron Optional Glow Meter with Intelligent Driving Information MID yang hanya tersedia pada tipe G dan E.

Baca Juga: Toyota Lakukan Kerjasama Ke Taksi Online Grab

Selain itu, Toyota juga melengkapi mobil ini dengan fitur entertainment berteknologi tinggi yang dapat langsung terintegrasi dengan berbagai perlengkapan, seperti CD/MP3/Radio with Channel USB serta AUX dan Bluetooth Wireless connectivity. Untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota menyematkan fitur Automatic air conditioning system with LCD Screen hanya pada tipe G dan E. Fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini antara lain yaitu, Push Start/Stop Button, Smart Entry, Door Lock dan Luggage Storage (tipe G).

Untuk sistem keamanannya, mobil All New Toyota Yaris mempunyai sistem keamanan canggih, seperti 7-airbag dengan ABS, EBD, HAC yang merupakan standard keamanan yang dimiliki oleh Toyota untuk semua tipenya.

New Toyota Yaris model 2018 ini disematkan mesin 1.2L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 86 Hp dengan torsi puncak 108 Nm yang disalurkan dengan sistem transmisi CVT. Toyota menyiapkan empat tipe mobil New Toyota Yaris dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp.191 hingga Rp.243 jutaan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...