Toyota Akan Luncurkan Yaris Terbaru Pada 20 Februari Mendatang

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
yaris terbaru
Sumber: Rider Tua

OTOmart – Toyota Astra Motor dikabarkan akan meluncurkan Yaris terbaru pada pekan depan, Selasa (20/2). Seperti yang diketahui bahwa Yaris merupakan mobil hatchback andalan Toyota di Indonesia. Kabarnya, mobil ini akan mengalami beberapa perubahan di beberapa bagian dan penampilannya lebih kea rah facelift. Hal ini merujuk pada pasar Thailand, dimana Yaris terbaru mengadopsi desain dari Yaris Ativ yang telah terlebih dahulu diluncurkan di Thailand.

Bagi yang merasa kontra dengan penampilan Yaris yang saat ini sedang dijual, maka Anda boleh berbangga hati, sebab Yaris terbaru nanti dikabarkan akan mempunyai wajah yang lebih menawan. Dimana bagian hitam pada wajah Yaris nantinya akan dihilangkan. Selain itu, wajah Yaris terbaru juga dikabarkan akan mempunyai desain grille, bemper, lampu depan serta kap mesin terbaru. Fokus wajahnya pun akan ditandai menggunakan grille bawah yang dibuat cukup besar serta terdapat lampu siang hari LED di bagian atasnya. Namun, untuk versi Thailand, mobil ini menggunakan lampu utama halogen yang dilengkapi dengan LED light guides. Serta posisi lampu kabutnya juga dibuat sedikit berubah.

Baca Juga: Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

Selain itu, garis bahu yang pada model sebelumnya dibuat mengalir dan menghubungkan antara lampu depan dengan belakang juga akan dihilangkan. Nah, pada model terbarunya ini, garis pada Yaris akan dibuat tegas dan mengalir dari fender depan hingga ke bagian pintu belakang penumpang. Lampu belakang juga akan didesain berbeda sehingga tampak lebih besar karena dibuat seolah-olah menyambung hingga ke bagian tailgate. Bagian tailgatenya atau pintu bagasi serta bagian bemper belakangnya juga akan mengalami sedikit revisi desain. Namun, jika dilihat secara keseluruhan penampilan eksterior Yaris 2018 ini mempunyai sudut yang lebih minim dari pada model sebelumnya.

Jika melihat dari Yaris hatchback versi Thaiand, desain interiornya sedikit dirubah menggunakan dashboard baru, dimana desain tersebut merupakan milik Yaris Ativ sedan. Selain itu, aksen silver semakin mempermanis dasbor dengan basis yang diberi warna hitam. Meskipun nantinya tidak akan membawa kelengkapan milik Ativ, tapi dashboard terbaru dari Yaris ini semakin mendongkrakkan aura mewah pada bagian dalam kabinnya.

Sedangkan untuk fiturnya, kabarnya Yaris terbaru ini akan disesuaikan dengan Yaris versi facelift yang ada di Thailand. Untuk Thailand sendiri Toyota telah melengkapinya dengan tujuh kantung udara, dua penumpang di bagian depan, lutut pengemudi, serta bagian sisi samping penumpang depan serta curtain atau tirai di bagian kaca samping. Selain itu, kemungkinan besar Yaris keluaran terbaru yang akan dijual di Indonesia nantinya masih akan dual SRS aribags.

Baca Juga: Toyota Motor Luncurkan Yaris Terbaru, Begini Spesifikasinya

Di bagian performanya, Toyota masih akan memberikan Yaris dengan mesin 2NR-FE 4-silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dan torsi maksimal sebesar 140 Nm. Tenaga tersebut nantinya akan dialirkan menggunakan dua pilihan transmisi, yaitu CVT dengan 7 percepatan dan manual dengan 5 percepatan.

Namun, hingga saat ini, Toyota belum memberikan keterangan resmi berapa harga dari Toyota Yaris terbarunya tersebut. Karena itu, kita tunggu saja hingga peluncuran resminya nanti.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...