Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
innova hybrid
Toyota Innova Hybrid (India Car News)

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang sudah sejak lama tidak dilakukan perubahan. Jika Anda penggemar setia mobil ini, maka ada kabar gembira dari negeri seberang mengenai mobil ini, di mana ada kabar yang menyebutkan jika Toyota akan menghadirkan Kijang Innova hybrid.

Dilansir laman Livemint.com, salah satu media di India mengabarkan jika Toyota sedang mengembangkan Innova terbaru, terutama di bagian mesin. Tidak tanggung-tanggung, kabarnya Toyota akan menggantikan mesin diesel pada mobil ini dengan mesin hybrid yang sedang tren saat ini.

Baca Juga: Ini Tanggapan Toyota dan DFSK Usai Perpres Mobil Listrik Disahkan

Informasi ini dilatarbelakangi oleh kutipan salah satu juru bicara Toyota Kirloskar Motor Pvt. Ltd, yang merupakan pabrikan Toyota di India. “Kini giliran mesin diesel yang akan diganti, dan keputusan ini merupakan opsi yang paling tepat saat ini. Toyota akan mengembangkan generasi terbaru dengan Toyota Innova hybrid sehingga akan membuat emisi gas buang dan kehematan bahan bakar akan menjadi lebih baik. Menurut kami, strategi ini merupakan yang paling masuk akal,” ucap salah satu sumber tersebut, seperti dilansir laman Otodriver.

Seperti diketahui, Toyota Kijang Innova telah lama dikenal sebagai kendaraan bertenaga besar karena mesin diesel yang disematkan di dalamnya. Sang narasumber juga menyebutkan jika rencana kehadiran Toyota Innova hybrid ini diyakini dapat memacu pengembangan mobil bermesin ramah lingkungan yang dilakukan Toyota India.

Di India sendiri, Toyota menjual Innova tanpa ada imbuhan “Kijang” pada identitasnya, hanya “Innova” saja. Sebagai agen pemegang merek penjualan Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor menjual 2 varian Innova, yaitu Innova Crysta dan Innova Touring Sport, di mana keduanya sama-sama mempunyai pilihan mesin diesel GD-FTV berkode 1 dan 2.

Sumber dari Toyota Kirloskar Motor menyebutkan jika pihaknya akan mulai memperkenalkan Innova hybrid ke publik pada tahun 2021 dan 2022 di India.

Di Indonesia, Kijang Innova hingga kini masih menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia dan masih beredar di pasar otomotif Indonesia. Bahkan di pasar mobil bekas, kendaraan ini menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak diburu oleh para pemburu mobil bekas, karena dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan kapasitas penumpang yang cukup banyak dan mesin bertenaga besar.

Baca Juga: Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...