10 April, Toyota Akan Lakukan Peluncuran CHR di Jakarta

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
chr
Sumber: Oto

OTOmart – Seperti yang telah diduga sebelumnya, Toyota akhirnya memberikan kabar resmi akan segera meluncurkan produk terbaru mereka, Toyota CHR pada 10 April 2018 besok yang berlokasi di Jakarta Selatan. Hal ini berarti kabar yang menyebutkan bahwa Toyota CHR akan dirilis pada ajang IIMS 2018 tidak jadi dilaksanakan, sebab kabarnya event tersebut akan dimanfaatkan oleh Toyota untuk berjualan crossover teranyar mereka.

Namun, hingga saat ini, Toyota belum memberikan penjelasan secara detail mengenai model yang nantinya akan dirilis pada tanggal 10 April 2018 nanti. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang didapatkan, kemungkinan mobil yang akan dirilis nanti akan menggunakan mesin berkapasitas 1,8 liter naturally aspirated, adapun untuk mesin berkapasitas 1,8 liter hybrid akan diboyong setelahnya.

Baca Juga: Toyota CHR Siap Dirilis Semester Pertama Tahun 2018 Ini

Toyota CHR 1,8 L non-hybrid ini kabarnya akan menggunakan mesin 2ZR-FE berukuran 1,8 liter dengan teknologi mesin dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 140 Ps dan torsi maksimum yang dapat diraih sebesar 171 Nm yang disalurkan menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dengan 7 percepatan ke penggerak roda depannya.

Untuk fiturnya sendiri,mobil ini akan menggunakan lampu proyektor namun belum menggunakan LED dan ditemani dengan lampu siang hari yang telah menggunakan LED. Untuk lampu kabut, Toyota menyematkannya di bagian depan dan buritan. Selain itu, Toyota juga memberikan CHR dengan pelek berukuran 17 inci alloy yang dibalut dengan ban berukuran 215/60.

Mobil ini juga telah menggunakan keyless entry dan tombol start/stop. Untuk bagian interiornya, C-HR terbaru ini juga disematkan dengan penyejuk kabin untuk dua zona, layar infotainment berukuran 7 inci yang telah dilengkapi dengan berbagai macam konektivitas dan layar MID (multi information display) berukuran 4,2 inci di panel instrumennya.

Sedangkan untuk fitur keamanannya, Toyota menyematkan CHR dengan tujuh kantung udara, rem yang telah menggunakan sistem ABS+EBD plus Brake Assist, traksi (VSC+TRC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor dan kontrol stabilitas. Selain itu, ada juga kamera parkir mundur juga kabarnya disematkan pada mobil ini, jika mengingat bahwa layar infotainmentnya dapat mengakomodir layanan tersebut.

Baca Juga: Toyota Siapkan C-HR dan Prius Sebagai Platform TNGA

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,8 liter, maka secara tidak langsung kendaraan milik Toyota ini akan melakukan duel dengan salah satu mobil andalan Honda, yaitu HR-V berkapasitas 1,8 liter. Namun, Toyota percaya bahwa dengan jeda waktu yang sangat jauh dari Honda HR-V, maka mobil ini akan mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri pada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Honda HR-V.

Untuk harga, kabarnya mobil buatan Toyota ini akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Honda HR-V, yaitu seharga Rp450 juta. Namun, dengan fitur yang ditawarkan serta beberapa kelengkapan yang diberikan oleh mobil ini, maka harga tersebut dirasa cukup masuk akal.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...