Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
c-hr hybrid
Toyota C-HR Hybrid (Mobilmo)

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar lagi akan digelar. Beberapa pabrikan otomotif telah mengonfirmasi akan ikut dalam gelaran tersebut. Salah satunya adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang bakal memboyong 14 unit produk terbaru mereka, dimana salah satunya adalah Toyota C-HR Hybrid yang ramah lingkungan.

Namun, kendaraan ini tidak akan diluncurkan pada gelaran IIMS 2019 tersebut, melainkan pada hari Senin (22/4/2019) sekaligus untuk memperingati hari Bumi yang juga jatuh pada hari yang sama.

Baca Juga: Modifikasi Ini Bikin Toyota C-HR 2018 Makin Tampan dan Kece

Selain itu, pihak Toyota pada gelaran IIMS 2019 mendatang juga akan menyediakan area khusus yang menampilkan teknologi kendaraan Hybrid milik mereka. “Hal ini sekaligus untuk merayakan 10 tahun dimulainya penjualan mobil hybrid oleh Toyota di pasar otomotif tanah air melalui Prius,” ucap Rouli, seperti dilansir laman Carvaganza.com.

Sementara itu, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan jika memang sudah saatnya bagi Toyota untuk memperkenalkan mobil C-HR Hybrid ini di Indonesia dengan versi mesin bensin yang sebelumnya telah diperkenalkan oleh Toyota tepat pada satu tahun yang lalu.

“Kalau saya lihat memang sekarang sudah saatnya memperkenalkan produk Hybrid di Indonesia. Untuk C-HR Hybrid sendiri akan kami perkenalkan tepat pada perayaan hari Bumi,” terang Soerjo.

Lalu berapakah banderol harga yang nantinya bakal ditetapkan oleh Toyota untuk mobil C-HR Hybrid ini?

Menanggapi pertanyaan ini, Soerjo hanya menjawab secara diplomatis. “Saat ini belum dapat saya infokan lebih jauh, namun untuk banderol harganya sekitar Rp 500-600 jutaan,” terangnya lagi.

Toyota C-HR Hybrid sendiri akan diluncurkan pada siang ini, dimana berdasarkan kabar yang beredar, crossover milik Toyota ini akan dibekali dengan mesin hibrida berkapasitas 1.8L. Selain itu, kendaraan ini bakal diimpor secara  utuh alias CBU dari Jepang atau Thailand karena jantung pacunya sama-sama berkapasitas 1.8L.

Baca Juga: Punya Tombol Tersembunyi, Begini Cara Mematikan Sistem Alarm C-HR

Varian hibrida ini diklaim oleh Toyota lebih ramah lingkungan serta lebih efisien dari sebelumnya. Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan bahwa kemungkinan produksi mobil berteknologi Hybrid di Indonesia cukup besar serta merupakan produk yang bagus sebagai jembatan menuju kendaraan yang ramah lingkungan.

“Berdasarkan penelitian yang kami lakukan, hybrid itu mempunyai daya hemat bahan bakar 40 persen lebih baik dari pada kendaraan komersial. Jika menggunakan bahan bakar B20 bisa hemat 5,5 juta dollar AS, maka menggunakan hybrid ini bisa dua kali lipat,” terang Warih lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...