Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sienta 2018
Resmi, Toyota berikan perubahan pada Toyota Sienta versi facelift 2018 (Indian Autos Blog)

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan kecil pada produk Sienta. Yang paling menonjol dari perubahan yang diberikan adalah pada bagian grille depan serta kelir yang diguyurkan pada bodi. Toyota juga memberikan dua pilihan warna yang berbeda pada bagian atap serta sisi bodi Sienta 2018 versi facelift ini, namun dengan tetap memegang konsep Fun & Active yang merupakan konsep mobil andalan keluarga Toyota.

Toyota Sienta facelift ini mempunyai fitur keamanan terbaru berupa intelligent clearance sonar (parking support brake). Selain itu, Toyota Sienta versi facelift ini juga diklaim lebih irit BBM, dimana untuk versi regularnya hanya mengkonsumsi BBM sebanyak 22,8 km/liter, sedangkan untuk versi hybrid-nya hanya mengkonsumsi BBM sebanyak 28,8 km/ liter.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru Agustus 2018

Berikut ini adalah lima perubahan utama yang dilakukan Toyota pada Sienta facelift terbaru, antara lain yaitu:

1. Konfigurasi Kursi

Toyota Sienta 2018 versi facelift ini mempunyai konfigurasi kursi dua baris, pada Toyota Sienta versi sebelumnya konfigurasi kursi tiga baris untuk kapasitas enam hingga tujuh penumpang. Sedangkan untuk Sienta 2018 versi facelift ini menawarkan konfigurasi kursi dua baris untuk lima penumpang yang dinamakan “Funbase X” dan “Funbase G” sehingga membuat para penumpang menjadi lebih leluasa.

Pada bagian bagasinya, Sienta terbaru versi facelift mempunyai sembilan titik lubang utilitas sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur kursi bagian belakang serta kompartemen bagasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas Anda.

2. Penambahan Fitur Keamanan

Sienta 2018 terbaru mempunyai fitur keamanan tambahan, yaitu fitur untuk mendeteksi rintangan serta menerapkan rem secara otomatis jika terdapat kendaraan di depannya. Hal ini merupakan bentuk dari penerapan fitur intelligent clearance sonar yang merupakan fitur keamanan terbaru dari Toyota. Selain fitur tersebut, Sienta 2018 terbaru ini juga telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang berfungsi untuk mendeteksi pejalan kaki.

Tambahan fitur keamanan lainnya adalah panoramic view monitor yang berfungsi untuk menampilkan kondisi yang berada di sekitar kendaraan pada layar navigasi secara realtime yang sulit dijangkau oleh pandangan mata pengemudi.

3. Evolusi Desain

Desain Sienta 2018 versi facelift terbaru ini juga mengalami perubahan di beberapa bagian, seperti di bagian bumper depan, lampu depan dan belakang, grilee yang semakin melebar, dan tutup roda baru dengan versi pelek kaleng. Toyota memberikan beberapa perubahan pada Toyota Sienta demi mendongkrak penampilan serta memberikan nuansa yang segar dan sporty pada mobil tersebut. Sienta terbaru versi facelit ini mempunyai enam pilihan warna two tone serta 10 warna monotone.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

4. Fungsi Kenyamanan

Sienta terbaru versi facelift mempunyai pengaturan fungsi lock pada pintu power slide (geser) yang disematkan padanya, dimana ketika Anda menutup pintu geser, Anda sekaligus dapat mengatur penguncian setelah melakukan penutupan tersebut. Di versi Jepangnya, Sienta 2018 terbaru ini mempunyai sistem peringatan ketika Anda menaruh barang di bagian bagasi belakang, dimana jika Anda melakukan kesalahan penempatan bagasi, maka pesan pemberitahuan akan ditampilkan pada layar multi information display (MID) yang telah disematkan.

5. Welcab

Di Jepang, Toyota Sienta terkenal ramah untuk orang berkebutuhan khusus, dimana kendaraan tersebut menyediakan kursi penumpang yang didesain khusus bagi orang yang mempunyai kebutuhan khusus. Selain itu, Sienta juga menghadirkan format pintu bagasi yang ramah untuk kursi roda, dimana kendaraan tersebut di desain mempunyai dua panel pintu yang memungkinkan kursi roda untuk keluar masuk dengan lebih mudah.

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...