Toyota Masih Juarai Kelas High MPV Pada Gelaran GIIAS 2017

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
high mpv
Sumber: TheGasPol

Otomart, Jakarta – Mobil High MPV Toyota ternyata masih mempunyai magnet yang kuat dalam menarik konsumen. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah perolehan surat pemesanan kendaraan (SPK) saat berlangsungnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa selama gelaran GIIAS 2017, mereka berhasil mengumpulkan SPK sebanyak 7.136 unit. Dari jumlah tersebut, ternyata di dominasi oleh mobil yang berada di segmen kendaraan keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) yang semakin banyak dengan pilihan terbaru dengan mengumpulkan total SPK sebanyak 5.328 unit atau lebih dari 74 persen dari model-model lainnya.

Baca Juga: Xpander Laris, Toyota Masih Juara di Pameran GIIAS 2017

“Banyaknya apresiasi yang telah ditunjukkan oleh para pelanggan sepanjang gelaran GIIAS 2017 terhadap produk kami (Toyota) membuat kami semakin optimis untuk dapat mencapai target yang telah ditentukan tahun ini, yaitu mempertahankan market share di atas 35 persen,” ucap Executive GM TAM, Franciscus Soerjopranoto, Rabu (23/8).

Selama pameran GIIAS 2017 berlangsung, Toyota sama sekali tidak menargetkan angka penjualan, hal ini sama seperti keikutsertaan mereka dalam ajang sebelumnya. Meskipun begitu, Toyota tetap memajang hampir semua model mereka, atau 28 produk mulai dari segmen premium hingga new entry.

Selama gelaran GIIAS 2017, tercatat Toyota Avanza Veloz yang berhasil meraih penjualan tertinggi yang berasal dari segmen small MPV sebanyak 2.191 unit atau lebih besar dibandingkan event yang sama tahun lalu. Sementara itu, Kijang Innova hanya berhasil mencatatkan penjualan SPK sebanyak 901 unit dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 811 unit.

Baca Juga: Toyota Akan Luncurkan MPV Limited Edition di GIIAS

Selain Toyota Avanza Velos, Toyota Calya yang merupakan mobil yang berada di segmen Entry MPV, tercatat telah berhasil mencatat hasil positif yaitu berhasil mendapatkan total SPK sebanyak 1.264 unit, selanjutnya ada Toyota Sienta yang berada pada segmen Medium MPV yang telah berhasil mencatatkan total penjualan SPK sebanyak 513 unit. Masing-masing mempunyai kontribusi penjualan sebesar 17.71 persen dan 7,19 persen dari total penjualan sepanjang gelaran GIIAS 2017.

Sementara itu, di segmen High MPV, ternyata kehadiran pendatang baru yaitu All New Voxy berhasil mendapatkan sambutan yang hangat dari para konsumen. Hal ini dibuktikan dengan total SPK yang berhasil didapatkan oleh produk terbaru tersebut yaitu sebanyak 361 unit. Angka tersebut merupakan angka yang cukup tinggi di segmen High MPV. Dengan data tersebut, maka bukan tidak mungkin All New Voxy akan menjadi produk andalan terbaru Toyota di segmen ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...

Usai Lebaran, Harga Hatchback Honda dan Mazda Mengalami Kenaikan

OTOmart – Usai libur Lebaran, beberapa produsen mobil di Indonesia mulai merevisi harga mobil...

Jangan Lupa Cek 4 Cairan Ini di Mobil Anda Pasca Mudik

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda...

Usai Mudik, Sebaiknya Cek Komponen Mobil Ini Biar Performa Tetap Optimal

OTOmart – Setelah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, kini saatnya Anda kembali menjalani...

Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Capai Belasan Km

OTOmart – Arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai memasuki puncaknya. Hal...