Xpander Laris, Toyota Masih Juara di Pameran GIIAS 2017

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pameran giias 2017
Sumber: Okezone

Otomart, Jakarta – Setelah terlaksananya pameran otomotif nasional, GIIAS 2017 di ICE-BSD City, Tangerang. Para pabrikan otomotif mulai melaporkan hasil penjualannya selama pameran GIIAS 2017 berlangsung. Seperti pabrikan terbesar di Indonesia, Toyota, melaporkan bahwa total penjualan selama pameran berlangsung yaitu sebanyak 7.136 unit.

Terdapat tujuh model produk yang memberikan kontribusi besar pada pabrikan ini, yaitu Avanza-Veloz yang berhasil mendapatkan penjualan tertinggi sebanyak 2.129 unit. Jumlah tersebut nyatanya lebih tinggi dari pada penjualan saat GIIAS tahun lalu yang hanya terjual sebanyak 2.123 unit. Posisi kedua ditempati oleh Calya yang berhasil terjual sebanyak 1.264 unit, Kijang Innova sebanyak 901 unit, Fortuner 785 unit, Sienta 513 unit, All New Voxy 361 unit dan Agya 336 unit. Khusus untuk penjualan voxy sangat di luar dugaan, sebab semula mobil ini hanya ditargetkan terjual sebanyak 100-150 unit.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

“Di GIIAS tahun ini, segmen multipurpose vehicle (MPV) sangat besar kontribusinya dengan menyumbang penjualan sebanyak 74 persen dari total penjualan saat pameran berlangsung,” ucap F Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, seperti dilansir Merdeka.

Pada pameran GIIAS 2017, Toyota berusaha untuk terus menggairahkan pasar otomotif nasional dengan menghadirkan berbagai produk terbarunya pada beberapa segmen, seperti New Fortuner TRD, All New Voxy, New Innova, Sienta Limited, New Hiace Luxury, dan Avanza Limited. Termasuk dua special exhibition terbaru, yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Pada GIIAS 2017 Catatkan 4 Ribu SPK

Meskipun saat pameran berlangsung, Toyota diserang oleh para kompetitornya, salah satunya yaitu Mitsubishi Xpander. Namun, Avanza yang berada di segmen low MPV masih mempunyai kontribusi besar dengan total penjualan sebanyak 1.863 unit. Hal ini menandakan bahwa Avanza masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi para konsumennya.

Xpander, meskipun merupakan nama baru dalam dunia otomotif Indonesia. Namun, saat gelaran GIIAS 2017 lalu telah berhasil terjual sebanyak 5.281 unit. Oleh karena itu jika Avanza tidak segera melakukan inovasi terbaru, maka bukan tidak mungkin Toyota akan mulai kehilangan pasar mobil bersegmen Low MPV Tanah Air.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...