Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota hiace
Toyota HiAce 2019 (Top Gear Philippines)

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Salah satunya adalah wacana menggunakan Toyota Hiace sebagai pengganti angkutan umum berjenis “mikrolet”.

Baca Juga: Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

Pemilihan Toyota Hiace sebagai pengganti angkutan umum di Jakarta merupakan usulan dari Auto2000 yang merupakan diler resmi penjualan Toyota di Indonesia menanggapi usulan dari masyarakat yang meminta pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan angkutan umum yang aman dan nyaman.

Operation Manager Auto2000, Biyouzmal mengatakan bahwa pihaknya siap jika Toyota HiAce memang dipilih oleh pemprov DKI Jakarta untuk dijadikan sebagai moda transportasi umum. Menurutnya kendaraan ini mempunyai beberapa keunggulan yang sangat cocok untuk digunakan di Jakarta.

“Hingga saat ini masih dalam tahap pembahasan. Sedangkan untuk spesifikasi serta persyaratannya apa saja, bisa ke Dishub. Namun, salah satu persayaratannya adalah kendaraan di bawah 6 meter, jadi langsung saja kami tawarkan HiAce ini,” ucap Biyouzmal, seperti dilansir laman Kompas.com.

Biyouzmal juga mengungkapkan jika pihaknya hingga kini belum dapat memastikan apakah nantinya Dishub dan PT Transjakarta akan menggunakan Toyota HiAce sebagai pengganti angkot berjenis mikrolet nantinya.

“Itu semua nantinya tergantung hasil dari tim Transjakarta yang akan melihat kapasitasnya. Tentunya mereka juga akan melihat bagaimana nantinya bangku HiAce ini akan dibuat nyaman dan lain-lain. Namun yang pasti dari kami hanya memberikan fasilitas kelayakan dari mobil ini, dengan tampang yang bagus, sudah ber-AC dan beberapa fasilitas lainnya,” terang Biyouzmal lagi.

Baca Juga: Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

Seperti diketahui, pemberlakuan perluasan sistem ganjil genap bertujuan untuk menurunkan jumlah kendaraan pribadi di Jakarta sehingga emisi gas buang atau polusi di Ibukota juga dapat mengalami penurunan.

Untuk melakukan hal ini, dibutuhkan angkutan umum yang aman, nyaman dan memadai untuk membuat masyarakat di wilayah DKI Jakarta dapat beralih ke angkutan umum. Namun pihak Dishub dan PT Transjakarta belum memberikan jaminan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama transportasi yang dapat mengantarkan masyarakat secara langsung ke berbagai kampung dan gang-gang di DKI Jakarta.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...