Toyota Fortuner Jadi Obyek Otak-atik Mahasiswa di Solo

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Solo –  Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) menyerahkan satu unit mobil Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) di bidang pendidikan. TMMIN juga menyerahkan dua unit mesin mobil untuk Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park, beasiswa Rp175 juta untuk 40 mahasiswa UNS Solo, Universitas Muhammadiyah Solo, dan Politeknik ATMI Solo, serta menggelar kuliah Umum di Fakultas Teknik UNS Solo.

“Kami sangat yakin pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa. Karena itu kami berupaya untuk membuat dan melaksanakan program-program kontribusi sosial di bidang pendidikan yang menyeluruh dan berfokus pada generasi muda,” kata Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),  dalam keterangan persnya.

Adapun kuliah umum yang digelar di Fakultas Teknik UNS Solo bertema “Good Thinking Good Product” guna mengulas pola pikir untuk melihat dan melakukan secara yang kreatif dan inovatif. “Kuliah umum ini untuk memotivasi mahasiswa teknik dengan melihat bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam menghadirkan produk otomotif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen,” ucap Bob Azam, Direktur Administrasi TMMIN.

Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen untuk 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia, dan  perguruan tinggi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Total kendaraan utuh yang didonasikan sebanyak 18 unit atau mencapai Rp 4 miliar.

Sedangkan melalui YTA, Toyota Indonesia mengembangkan berbagai program sosial di bidang pendidikan sejak pendiriannya di tahun 1974, terutama dalam bentuk pemberian beasiswa dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Sampai saat ini sebanyak 2.700 pelajar telah mendapat bantuan beasiswa atau biaya penelitian dari jenjang SD hingga perguruan tinggi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya