Toyota Donasikan 1.5 Miliar Untuk Pendidikan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Melalui konser musik klasik yang digelar beberapa hari lalu yakni ‘Toyota Classic Concert’, Toyota Indonesia berhasil menggalang dana hingga Rp 1.5 miliar. Dana ini akan didonasikan langsung untuk pendidikan sekolah di tanah air. Acara penggalanga dana ini pula bertepatan dengan perayaan 45 tahun kiprah Toyota di Indonesia.

Perayaan inipun turut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. “Saya tumbuh bersama Toyota, saya ingat betul pada saat pertama Kijang diluncurkan, waktu itu ada proyek pemerintah dan Jepang untuk membuat mobil di Indonesia. Setelah itu dibuat sayembara untuk memberi nama pada mobil tersebut dan saya termasuk orang yang memilih nama Kijang. Jadi Toyota bukan hanya berdiri sendiri, tapi nama produk pertama pun melibatkan masyarakat Indonesia,” jelas Wakil Presiden dalam pidatonya, kemarin (29/10) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

toyota-donasikan-1-5-miliar-untuk-pendidikan
https://www.oto.com/

“Kami sangat gembira dan berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Toyota dapat berkiprah di Indonesia selama 45 tahun. Pencapaian ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonesia selama ini terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota. Peran pemerintah Indonesia dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif di sektor otomotf, serta dukungan mitra kami para pemasok dan dealer di Indonesia,” ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation, CEO for Asia, Middle East & North Africa dan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui dalam pidatonya.

Selama berkiprah di Indonesia lebih dari 4 dekade, Toyota kian serius menggali potensi pasar dan industri otomotif tak hanya Indonesia, namun juga pasar ekspor. Untuk mendukung proyek ini, Toyota pun terus menambah investasinya seperti pada periode 2012-2016 di mana mereka menyuntik tambahan dana Rp 23,4 trilliun untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jaringan ekspornya. Bahkan 2016 ini mereka menoreh catatan internasional dengan menjadi pabrik Toyota pertama di luar Jepang yang memproduksi All New Sienta.

Dalam satu dekade terakhir, Toyota selalu berhasil mempertahankan penjualan mobil di industri otomotif nasional dengan market share di atas 33%. Jadi tak heran ketika Toyota berhasil mengklaim sebagai mobil dengan populasi terbesar di Indonesia dengan jumlah sekitar 4,9 juta unit lewat 22 model Toyota dan 8 model Lexus.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya sekaligus merayakan pencapaian mereka selama lebih dari 4 dekade ini, digelarlah konser musik klasik ‘Toyota Classic Concert.’ Konser yang dihelat secara mewah ini menghadirkan Balti Neopolis Orchestra, pianis kenamaan Pamela Tan, Violin dan Art Director Vasko Vassilev serta penyanyi muda Indonesia, Isyana Sarasvati. Tiket konser musik klasik yang dijual Rp 1,5-3 juta tersebut pun seluruhnya disumbangkan untuk 10 sekolah peserta program Toyota Eco Youth.

“Sejatinya kehadiran Toyota di Indonesia diharapkan mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar dan bangsa di manapun kami berada,” tutup Wakil Presiden TAM, Henry Tanoto.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya