Toyota CHR 2018 Meluncur, Begini Penampakan dan Harga Resminya

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota chr 2018
Sumber: Toyota Astra

OTOmart – Toyota akhirnya secara resmi telah merilis produk terbaru mereka, yaitu Toyota CHR 2018 pada Selasa (10/4). Bahkan Toyota telah memajang produk ini pada laman resminya diserta dengan harga resminya yang dibanderol dengan harga mulai dari RP488,5 juta.

Berdasarkan tampilan yang berasal dari laman resmi Toyota, produk terbarunya ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1,8 liter. Namun sayangnya, pada laman tersebut tidak tertera pilihan lain, padahal di beberapa negara, Toyota telah menjual produk ini dengan beberapa pilihan, termasuk CHR hybrid.

Berdasarkan spesifikasi yang terdapat pada laman resmi Toyota, produk terbaru Toyota ini menggunakan mesin tipe 2ZR-FBE berkonfigurasi empat silinder segaris dengan 16 katup DOHC dengan teknologi mesin VVT-I (intake).

Baca Juga: 10 April, Toyota Akan Lakukan Peluncuran CHR di Jakarta

Mesin tersebut berkapasitas 1.798 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai angka 139 PS pada kecepatan 6.400 rpm dan torsi maksimal sebesar 170 Nm pada kecepatan 4.000 rpm, dimana tenaga tersebut dialirkan melalui sistem transmisi CVT dengan 7 percepatan.

Sistem keamanannya pun cukup standar, dimana mobil ini telah dilengkapi dengan 7 SRS airbag yang disematkan pada bagian pengemudi, sisi penumpang depan, sisi samping serta pada bagian lutut pengemudinya.

Toyota CHR 2018 juga telah disematkan dengan sistem Blind Spot Monitoring System yang berfungsi untuk memberikan peringatan kepada para pengemudinya bahwa terdapat objek lain yang berada di sekitar mobil pada titik yang tidak mampu dilihat oleh pengemudi atau yang lebih dikenal dengan sebutan blind spot. Peringatan ini terdapat pada bagian spion mobil dengan indikator menyala, apabila terdapat objek lain yang berada di sekitar mobil namun tidak mampu terlihat oleh pengemudi.

Selain itu, Toyota CHR juga dilengkapi dengan Rear View Monitor System untuk mempermudah para pengemudi dalam memarkirkan kendaraannya, dan untuk menjaga agar mobil tetap stabil, Toyota menyematkan CHR dengan sistem vehicle Stability Control (VSC).

Baca Juga: Toyota CHR Siap Dirilis Semester Pertama Tahun 2018 Ini

Toyota juga tidak lupa untuk menyematkan tiga fitur keselamatan utama, antara lain yaitu anti-lock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Toyota juga memberikan CHR dengan fitur Hill-Start Assist Control yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam melahap setiap tanjakan. Juga tidak ketinggalan adalah fitur Isofix Child Restraint System yang merupakan fitur keselamatan untuk anak Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

All New Honda Jazz 2020 Resmi Meluncur, Ada Mesin Hybridnya Juga!

OTOmart – Setelah lama kabar mengenai model terbarunya beredar di dunia maya, akhirnya Honda...

Toyota Yaris Crossover Resmi Meluncur di Cina, Fiturnya Lebih Lengkap!

OTOmart – Salah satu mobil unggulan Toyota berjenis hatchback, yaitu Toyota Yaris Heykers atau...

All New Honda Jazz Terbaru Siap Dirilis, Logo Pun Berubah

OTOmart – Honda Motor Co., Ltd yang merupakan prinsipal Honda di seluruh dunia, memastikan...

Biaya Pemasangan Sensor Parkir dan Kamera Mundur Mobil

OTOmart – Salah satu fitur wajib yang harus dimiliki oleh mobil modern adalah kamera...

Ternyata Ini Penyebab Kipas Radiator Tidak Berfungsi!

OTOmart – Salah satu komponen penting dalam sistem pendinginan mesin mobil Anda adalah kipas...

Cari Toyota Rush Generasi Pertama? Berikut Harga Lengkapnya!

OTOmart – Salah satu produk unggulan Toyota di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV)...