Bersiaplah! Toyota Camry Terbaru Bakal Meluncur Pada 29 Oktober

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota camry
Toyota Camry 2.5 V

OTOmart – Guna terus bersaing dengan para rivalnya, Toyota dikabarkan tengah menyiapkan diri untuk menghadirkan produk terbaru miliknya di segmen mobil sedan, yaitu Camry generasi kedelapan. Mobil Toyota Camry terbaru milik Toyota ini akan memulai debutnya pada tanggal 29 Oktober 2018 mendatang di Thailand.

Informasi ini sekaligus membenarkan kabar yang sebelumnya telah beredar yang menyebutkan jika Toyota akan merilis mobil terbaru mereka di segmen-D setelah dilakukan serangkaian uji coba sebelumnya.

Baca Juga: Toyota Avanza Facelift Bakal Tampil Akhir Desember 2018

Teaser mobil ini sendiri pun telah ditampilkan, meski tidak banyak rincian yang bisa Anda paparkan dalam teaser tersebut, kecuali platform yang digunakan pada sedan Camry teranyar ini, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) yang persis sama dengan yang digunakan oleh Prius dan C-HR.

Untuk mesin yang digunakan pada Camry terbaru ini pun masih sangat dirahasiakan, meski kemungkinan besar mesin yang digunakan berkapasitas 2.5 liter dengan empat silinder bertipe A25A-FKS yang berasal dari Toyota Dynamic Force Engine yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 208 PS dengan torsi maksimal sebesar 252 Nm. Tenaga tersebut akan dialirkan melalui sistem transmisi automatic dengan delapan percepatan.

Selain dimungkinkan untuk menggunakan mesin konvensional, Toyota Camry terbaru ini sepertinya juga akan menggunakan mesin hybrid sebagai variannya dengan Dynamic Force Engine (A25A-FXS) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 178 PS dengan torsi maksimal mencapai 221 Nm, disertai dengan motor elektrik bertenaga 120 PS dengan torsi sebesar 202 Nm sehingga total tenaga yang dihasilkan secara keseluruhan sebanyak 211 PS.

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi adalah pilihan mesin berkapasitas 2.0 liter bertipe 6AR-FSE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 167 PS dan torsi sebesar 199 Nm, kemudian ada juga mesin berkapasitas 2.5 liter bertipe 2AR-FXE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 PS dan torsi sebesar 213 Nm, lalu ada juga mesin bertipe 2GR-FKS berkapasitas 3.5 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 305 PS dan torsi sebesar 362 Nm, seperti yang didapati pada pasar otomotif di Australia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Tanggapan Komunitas dari Kekurangan Toyota Calya Saat Ini

Untuk sisi desain serta berbagai fitur yang disematkan pada Toyota Camry belum terungkap dan menunggu hingga waktu peluncurannya nanti. Sebab, pada teaser yang ditampilkan belum dijelaskan secara terperinci desain serta fitur yang disematkan pada mobil terbaru dari Toyota ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...