Toyota Calya Meluncur 2 Agustus!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Duet maut Astra Daihatsu dan Toyota kembali menggegerkan publik terkait kabar peluncuran produk terbarunya. Produk garapan keduanya telah rampung dan siap diperkenalkan.

Toyota Calya diprediksi sebagai mobil terbaru yang akan segera meluncur beberapa bulan kedepan. Nama yang terbilang feminim tapi memiliki arti yang mendalam. Arti dari Calya adalah tanpa cacat atau sempurna jika diartikan dari bahasa Sansekerta. Disinyalir Toyota Calya akan meluncur pada tanggal 2 Agustus, atau pada saat perhelatan GIIAS di JIExpo Jakarta.

Dikutip dari kompas otomotif, Tidak tanggung-tanggung, rencananya, peluncuran duo “Adik Avanza-Xenia” ini akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu Toyota, Akio Toyoda, cucu pendiri sekaligus Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation di Jepang (prinsipal).

Calya merupakan adik dari Avanza dan Xenia. Meski begitu Calya akan berada dikelas LCGC, demi menyeleraskan program pemerintah yang menekankan produk mobil yang lebih murah. Selain berada di kelas LCGC, nantinya Calya akan berada di kelas MPV. Ya, Toyota Calya memiliki kapasitas hingga 7 penumpang. jika begitu, nampaknya kedahiran Calya akan menjadi saingan terberat bagi Datsun Go+ Panca yang berdiri sendirian di kelas MPV LCGC.

toyota-cayla-meluncur-2-agustus
AutoBild.co.id

Walaupun belum ada kabar pasti dari kedua pihak, namun sosok Calya mulai merebak di dunia maya. Beberapa media telah memastikan jika foto tersebut benar adanya adalah Toyota Calya. Jika dilihat dari eksterior, Calya memiliki desain muka mirip dengan Yaris ataupun Vios namun terlihat lebih sporty dan stylish. Ditambah lagi dengan logo Garuda di bagian muka, mirip seperti logo yang disematkan di Toyota Agya.

Lalu, dari sisi dapur pacu Calya akan menggunakan mesin berkode 3NR-FE 1.2 liter, 4 silinder berteknologi VVT-i. Mesin ini akan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Dari sisi interior, belum terlihat jelas seperti apa bagian kabin juga fitur apa yang diberikan. Yang jelas, harga MPV ini akan lebih murah dibandingkan kakak-kakak nya!

Saat ini kedua pihak sedang mempersiapkan pelatihan tenaga penjual, marketing, dan lainnya. Persiapan berlangsung mulai bulan Juni mendatang. Tunggu saja kabar akan kehadirannya beberapa bulan ke depan!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kenali Fungsi Pola Tapak Ban Mobil Ini Agar Aman Berkendara

OTOmart – Saat musim hujan saat ini, ban merupakan elemen penting karena merupakan media...

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...