Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Jadi Primadona Baru

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Kolaborasi anatara Toyota dan Daihatsu semakin menarik dengan bermunculan produk-produk kembar. Sebelumnya, sudah ada Avanza dan Xenia, kemudian Rush dan Terios, lalu Agya dan Ayla, kini Toyota Calya dan Daihatsu Sigra resmi rilis. Kedua mobil ini digadang-gadang akan menjadi primadona baru LCGC 7-penumpang.

Kerennya lagi, kedua mobil ini akan masuk kedalam program pemerintah Low Cost and Green Car (LCGC), dan secara resmi akan berkompetisi dengan Datsun GO+ Panca yang berkonfigurasi 5+2.

“Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ‘In Harmony to Contribute to Indonesia yang sesuai dengan program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Emat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau) yaitu Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor saat peluncuran Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Seperti produk kolaboarsi sebelumnya, Calya dan Sigra akan diproduksi di pabrik Daihatsu. “Berbeda dengan produk KBH2 sebelumnya (Agya-Ayla), Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra merupakan MPV berkapasitas 7 penumpang. MPV merupakan kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia,” imbuh Sudirman.

Daihatsu Sigra ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Sedangkan Toyota Calya hadir dengan mesin 1.200 cc. Peluncuran Calya dan Sigra dilakukan di pabrik Daihatsu Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat. Acara peluncuran dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto dan manajemen Toyota dan Daihatsu global dan Indonesia

Toyota melengkapi Calya dengan fitur Immobilizer dan sudah memiliki 3 point seatbelt with Pretensioner and Force Limiter lengkap untuk 7 penumpang. Terdapat pula pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi. Tak lupa, Toyota menyematkan dual SRS airbag pada Calya.

Selain itu, ada pula 3 headrest di kursi baris kedua, ISOFOX + Tether Anchor, Parking Sensor dan GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Khusus tipe E dan G, Toyota Calya mendapatkan ABS. Sementara di Daihatsu Sigra juga terdapat Dual SRS airbag. Untuk Sigra tipe tertinggi, Daihatsu menyematkan fitur ABS dan beberapa fitur lainnya.

Mengenai harganya, Toyota Calya akan dijual mulai dari Rp 129 juta – Rp 150 juta on the road DKI Jakarta. Sementara Daihatsu Sigra dijual antara Rp 106 juta – 149 juta on the road DKI Jakarta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya