Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Jadi Primadona Baru

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Kolaborasi anatara Toyota dan Daihatsu semakin menarik dengan bermunculan produk-produk kembar. Sebelumnya, sudah ada Avanza dan Xenia, kemudian Rush dan Terios, lalu Agya dan Ayla, kini Toyota Calya dan Daihatsu Sigra resmi rilis. Kedua mobil ini digadang-gadang akan menjadi primadona baru LCGC 7-penumpang.

Kerennya lagi, kedua mobil ini akan masuk kedalam program pemerintah Low Cost and Green Car (LCGC), dan secara resmi akan berkompetisi dengan Datsun GO+ Panca yang berkonfigurasi 5+2.

“Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ‘In Harmony to Contribute to Indonesia yang sesuai dengan program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Emat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau) yaitu Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor saat peluncuran Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Seperti produk kolaboarsi sebelumnya, Calya dan Sigra akan diproduksi di pabrik Daihatsu. “Berbeda dengan produk KBH2 sebelumnya (Agya-Ayla), Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra merupakan MPV berkapasitas 7 penumpang. MPV merupakan kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia,” imbuh Sudirman.

Daihatsu Sigra ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Sedangkan Toyota Calya hadir dengan mesin 1.200 cc. Peluncuran Calya dan Sigra dilakukan di pabrik Daihatsu Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat. Acara peluncuran dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto dan manajemen Toyota dan Daihatsu global dan Indonesia

Toyota melengkapi Calya dengan fitur Immobilizer dan sudah memiliki 3 point seatbelt with Pretensioner and Force Limiter lengkap untuk 7 penumpang. Terdapat pula pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi. Tak lupa, Toyota menyematkan dual SRS airbag pada Calya.

Selain itu, ada pula 3 headrest di kursi baris kedua, ISOFOX + Tether Anchor, Parking Sensor dan GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Khusus tipe E dan G, Toyota Calya mendapatkan ABS. Sementara di Daihatsu Sigra juga terdapat Dual SRS airbag. Untuk Sigra tipe tertinggi, Daihatsu menyematkan fitur ABS dan beberapa fitur lainnya.

Mengenai harganya, Toyota Calya akan dijual mulai dari Rp 129 juta – Rp 150 juta on the road DKI Jakarta. Sementara Daihatsu Sigra dijual antara Rp 106 juta – 149 juta on the road DKI Jakarta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...