Toyota C-HR Unjuk Gigi di Malaysia!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Kuala Lumpur – Toyota C-HR lebih dulu unjuk gigi akan kebolehannya di Malaysia. UMW Toyota yang merupakan pengimport tunggal kendaraan Toyota Malaysia menghadirkan sosok Toyota C-HR untuk diperkenalkan pada hari Sabtu, 13 Mei 2017.

Dilansir dari Paultan, kehadiran C-HR hanya sebagai unit pameran sekaligus official preview ke konsumen di Kuala Lumpur. Bahkan sampai saat ini belum ada indikasi kuat mengenai peluncurannya di pasar otomotif Malaysia.

Baca juga: Toyota C-HR TRD Ramaikan Pasar Crossover Jepang

Toyota C-HR hadir dengan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder yang sudah dilengkapi turbocharged. Menurut data, SUV ini mampu mengolah tenaga hingga 115 Ps dan torsi sebesar 185 Nm ke penggerak roda depan melalui transmisi CVT.

toyota-c-hr-unjuk-gigi-di-malaysia
http://otomotif.kompas.com/

 

Bukan hanya 1.200 cc, Toyota juga menyediakan beberapa pilihan mesin untuk C-HR, mulai dari 2.000 cc naturally aspirated (NA) dan mesin hybrid 1.800 cc yang sudah dipasarkan di Jepang. Namun untuk pasar ASEAN sendiri belum ada kepastian mesin mana yang akan digunakan.

Dari fitur eksterior, rival Honda HR-V ini sudah langsung dilengkapi pelek 17 inci, serta lampu LED yang terpasang di head lamp, stop lamp, dan fog lamp. Dari sisi safety, C-HR ditunjang dengan Toyota Safety Sense yang merupakan sistem keselamatan aktif untuk mencegah kecelakaan.

Sayangnya, untuk pasar Indonesia, Toyota C-HR sepertinya masih menempuh jalan panjang untuk diluncurkan. Meski sudah sempat menunjukkan diri dalam pameran internasional pada 2016 lalu, dan mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air, namun sampai saat ini kabar kehadirannya masih tanpa kepastian.

Baca juga: Toyota C-HR Diluncurkan Tahun Ini?

Saat ditanyakan terkait kapan peluncuran Toyota C-HR di Indonesia, Edward Otto Kenter, Direktur Senior PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan, pihaknya tengah melakukan studi untuk dapat memproduksi kendaraan dengan menggunakan platform TNGA seperti C-HR. “Kita sedang mempelajari, dan itu semua tidak bisa didapat begitu saja, harus dibuktikan, apakah pasar bisa menerima,” tegas Edward sebagaimana dilansir OTO.com di Jakarta, Rabu (8/3).

Ia menambahkan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum TMMIN memutuskan untuk memproduksi unit baru. “Market yang harus kita lihat seperti apa, konsumennya itu mau apa tidak produk itu, dan pertimbangan lain adalah bagaimana produk itu untuk di lokal kontenkan. Lalu siapa pemasok Q1, Q2 dan Q3, mampu atau tidak untuk memproduk komponen itu, jadi pertimbangannya banyak,” tambah Edward.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Banyak Model Terbaru, Harga Avanza Bekas Tetap Stabil

OTOmart – Ketika banyak mobil-mobil generasi terbaru ditawarkan dan dimunculkan bukan malah membuat Toyota...

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...