Toyota C-HR TRD Ramaikan Pasar Crossover Jepang

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Tokyo – Toyota C-HR TRD siap ramaikan pasar otomotif Jepang beberapa pekan ke depan. Crossover tangguh berdesain stylish ini dipastikan mampu menarik perhatian konsumen domestik di sana. Apalagi dengan embel-embel TRD yang disematkan maka dipastikan kendaraan ini bakal ramai diburu.

Seperti diberitakan oleh Carcoops jika tim Toyota Racing Development merancang dua C-HR bertampang sangar dan sporty dengan tambahan aksesoris TRD dan Modellista. Mobil ini lebih dulu diperkenalkan Toyota di negeri asalnya, Jepang.

Kedua C-HR TRD ini hadir dengan masing-masing konsep yang berbeda. Seperti pada mobil pertama yang mengusung konsep Aggressive Style. C-HR ini hadir dengan menggunakan bumper baru dimana bentuknya menyatu dengan lampu LED daytime running light. Selain itu untuk lebih menunjukan kesan sporty, terdapat juga peranti untuk mengoptimalkan aerodinamika seperti new rear diffuser, side skirt serta lip spoiler di tailgate.

Sementara untuk model kedua hadir dengan tema Extreme Style. C-HR satu ini terdapat wheel arch berwana hitam serta velg berukuran 16 inci yang membuatnya tampak gagah. Bagian bumper juga terlihat berbeda dan front end yang dibuat lebih halus

Pada modifikasi aksesoris TRD tersedia pada sarung jok sporty, kontrol gerak di sistem suspensi, sistem pemantauan tekanan ban, start/stop button ignition serta pelindung pegangan pintu. Sementara untuk modifikasi Modellista calon pembeli C-HR bisa memilih The Elegant Ice Style yang memiliki beberapa tambahan aksen krom dibagian bumper depan dan belakang.

Sebagai informasi, Toyota membuat C-HR dengan menggunakan mesin berimbuhan turbocharged berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 114 tenaga kuda. Untuk pilihan penggerak lainnya, C-HR menggunakan sistem hybrid dan digabungkan dengan mesin bensin dan motor listrik bertenaga 120 tenaga kuda.

Selain di Jepang, mobil ini diproduksi Toyota di Turki, dan menurut rumor, Toyota Indonesia juga siap memproduksinya. Dalam membuat pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini, Toyota menggunakan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA), yang pertama kali digunakan oleh Prius generasi terbaru.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya