Toyota C-HR Diproduksi Massal di Turki

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Turki – Sosok Toyota C-HR sebagai model crossover Toyota cukup menyita perhatian di berbagai belahan dunia. Kendaraan berteknologi hibrida satu ini nampaknya mulai diproduksi massal di pabrik Sakarya, Turki. Toyota C-HR pun menjadi produk kendaraan hibrida pertama yang dibangun di negara tersebut.

“Toyota C-HR adalah produk yang sangat penting bagi seluruh Toyota, bukan hanya untuk Toyota Motor Manufacturing Turki. Segmen crossover tumbuh cepat. Mobil ini merupakan kandidat kuat Toyota yang ditempatkan di segmen ini,” ujar Van Zyl, CEO dan Presiden Toyota Motor Europe (TME) mengutip Carscoops, Rabu (9/11/2016).

toyota-c-hr-diproduksi-massal-di-turki
http://www.carscoops.com/

C-HR juga menjadi produk Toyota pertama dengan arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA) akan diproduksi di luar Jepang.

“TNGA adalah filosofi baru penciptaan kendaraan, dan bagian dari inisiatif kami untuk membangun mobil yang lebih baik. Toyota secara bertahap akan memperluas produksi kendaraan berdasarkan TNGA,” tambah Moritaka Yoshida, President of the Mid-size Vehicle Company di bawah Toyota Motor Corporation.

Pabrik Toyota di Turki sudah mengekspor sekitar 80 persen produksinya ke Eropa, dan secara bertahap berencana memperluas tujuan ekspor di luar Eropa, salah satunya wilayah Amerika Serikat, Kanada, Taiwan, Mauritius dan Afrika Selatan. Total kapasitas produksi telah meningkat dari 150.000 menjadi 280.000 kendaraan per tahun.

“Ini adalah kehormatan besar bagi kami untuk ekspor ke Amerika Utara, karena jadi salah pasar terbesar Toyota, dan pelanggan kami berharap banyak dari Toyota dalam hal kualitas, kepuasan pelanggan, dan hubungan dengan merek,” kata Van Zyl.

Toyota C-HR akan ditawarkan dengan mesin bertenaga 114tk dilengkapi dengan turbocharged pada mesin bensin 1.2-liter, dan mesin hibrida bensin-listrik berkekuatan 120tk. Untuk pasar khusus akan mendapatkan pilihan mesin bensin 2.0-liter, yang sanggup menyemburkan power 142tk, yang dikawinkan secara eksklusif dengan transmisi otomatis CVT.

Soal berapa harga yang akan diembannya nanti, masih dalam tahap perhitungan. Lalu, apakah kendaraan ini akan diboyong ke Indonesia?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya