Toyota Avanza Jadi Mobil Keluarga Terbaik Versi Majalah SWA

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Avanza kembali berhasil meraih penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015. Penghargaan IBBA 2015 ini diselenggarakan oleh MARS – Marketing & Research dan Majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada 30 September 2015.
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan dan kesetiaan konsumen terhadap Toyota Avanza yang mendapat berbagai penghargaan. “Penghargaan terhadap Toyota Avanza akan semakin mendorong kami untuk terus berinovasi dan melakukan improvement yang berkelanjutan, demi memberikan kepuasan kepada pelanggan,” ucap Samulo

Penghargaan ini, kata Samulo, merupakan bentuk apresiasi dan tolok ukur kinerja merek Toyota Avanza di mata konsumen. Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza telah berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV.

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil menempuh angka 1 juta unit, rekor penjualan yang sulit untuk dipecahkan. Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan yang berselera sporty sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sehingga total penjualan Avanza saat ini sudah di atas 1,3 juta unit.

Dalam 12 tahun kehadirannya, Avanza mampu bertahan sebagai market leader. Hal ini memberikan gambaran bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi terhadap Avanza dan Veloz berhasil dengan baik, kendati di tengah kian banyaknya model dan pendatang baru di segmen low MPV.

Sepanjang 2015, Toyota Avanza telah menerima 7 penghargaan dari berbagai ajang prestisius, antara lain Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Consumer Awards 2015, serta Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2015.

Dalam ajang yang sama, dua produk andalan Toyota lainnya, yaitu Toyota Camry terpilih sebagai Indonesia Best Brand Award 2015 untuk Kategori Sedan Besar, dan Toyota Vios untuk gelar Indonesia Best Brand Award 2015 di Kategori Sedan Kecil.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...

Kurangi Emisi Gas Co2, Pemerintah Gandeng Mitsubishi Motors

OTOmart – Setelah menunggu lama akhirnya penandatanganan nota kesepahaman antara Mitsubishi Motors Corporation (MMC)...

Siap-siap, Tahun Depan Toyota Astra Motor Siapkan Mobil Baru

OTOmart – PT. Toyota Astra Motor (TAM) bakal memanaskan pasar otomotif di tahun depan...

Jelang Akhir Tahun, Wuling Berikan Diskon Untuk Mobil Confero S

OTOmart – Menjelang akhir tahun 2017 sejumlah dealer otomotif mulai menawarkan berbagai penawaran menarik,...

Honda Prospect Motor Bikin Acara Battle of Efficiency Di Sentul

OTOmart – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Sabtu, 9 Desember 2017 kemarin mengadakan...

Datsun Go Cross Siap Meluncur Januari 2018 Mendatang, Ini Harganya

OTOmart – Datsun dikabarkan tidak lama lagi akan meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Hal...