Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota avanza g
Toyota Avanza 1.3 G

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun 2019. Hal ini berdasarkan data yang dirilis oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) selama penjualan produk Toyota di bulan Mei 2019, dengan Toyota Avanza G 1.3 mempunyai tingkat penjualan yang lebih besar ketimbang varian 1.5.

Data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) menunjukkan jika Toyota Avanza 2019 banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan total penjualan yang dihasilkan oleh produk ini, yaitu sebanyak 28.910 unit selama penjualan periode Januari hingga April 2019.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Toyota New Avanza 2019 OTR Jakarta

Sedangkan selama penjualan di bulan Mei 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil menjual Toyota Avanza lansiran 2019 ini sebanyak 9.100 unit, dimana varian 1.300 cc lebih banyak diminati jika dibandingkan dengan varian 1.500 cc.

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan jika selama periode Januari hingga April 2019, Toyota Avanza G 1.3 mempunyai komposisi penjualan paling besar, yaitu sekitar 65 persen.

“Untuk komposisi penjualannya, Toyota Avanza kapasitas 1.300 cc itu sekitar 75 persen, dengan varian G yang paling banyak peminatnya, yaitu sebesar 65 persen,” ucap Suryo, seperti dilansir laman Grid Oto.

Hal ini berarti Avanza varian 1.5 hanya mendapatkan porsi penjualan sebesar 25 persen saja. Padahal, varian ini diharapkan menjadi varian yang paling laris mengingat besarnya kapasitas mesin yang ditawarkan.

Sebagai informasi, Toyota menawarkan Toyota Avanza G 1.3 dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu tipe matic dan manual.

Untuk versi manual, Toyota membanderolnya dengan harga Rp 208.950.000. Sedangkan untuk versi matic, Toyota membanderol kendaraan ini dengan harga sebesar Rp 219.650.000.

Untuk varian 1.5, Toyota menawarkan kepada para konsumennya satu pilihan sistem transmisi, yaitu manual. Versi ini dibanderol dengan harga Rp 221.250.000.

Baca Juga: Ini Yang Bikin Biaya Servis Avanza Manual dan Matik Berbeda

Setelah Avanza, produk Toyota lain yang tingkat penjualannya cukup besar adalah Rush dan Kijang Innova. Kedua kendaraan ini menyumbang total penjualan masing-masing sebanyak 5.600 dan 4.800 unit.

Setelah itu, disusul oleh LCGC 7-seater unggulan Toyota, yaitu Calya dengan total penjualan sebanyak 5.800 unit.

Jika Anda mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...