Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota avanza bekas
Toyota Avanza 1.3 G

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil terlaris di pasar mobil bekas. Hal ini berdasarkan data dari salah satu aplikasi online marketplace terkemuka di Indonesia, yaitu OLX.

Selama bulan Oktober 2019, penjualan Toyota Avanza di pasar mobil bekas berhasil mengungguli para pesaingnya, seperti Toyota Innova, Daihatsu Xenia, Honda Brio, dan Honda Jazz.

Baca Juga: Alasan Penjualan Mobil Xenia Bekas Masih Kalah Dibanding Avanza

Head of Automotive OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, menjelaskan bahwa data ini didapatkan dari total 490.672 orang yang mencari mobil dari platform mereka. Selama Oktober 2019, terjadi peningkatan penjualan mobil sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dilansir laman Otodriver, Toyota Avanza yang berasal dari tangan kedua di beberapa situs jual-beli mobil bekas terhitung cukup banyak jumlahnya dan dibanderol dengan harga yang cukup beragam, tergantung dari usia dan kondisi mobilnya.

Di pasar mobil bekas, harga termurah Toyota Avanza lansiran tahun 2004 dibanderol dengan harga Rp 88 juta, di mana kilometernya telah menyentuh angka di atas 100 ribu. Sedangkan untuk Toyota Avanza varian G lansiran tahun 2018 di mana angka kilometernya telah menyentuh angka 15.000 km yang dibanderol dengan harga Rp 169,5 juta.

Tidak hanya OLX, situs jual beli mobil bekas lainnya, Mobil123.com melansir bahwa saat ini Toyota Avanza yang telah terdaftar dan telah diiklankan sebanyak 15.882 unit. Sedangkan untuk Toyota Avanza tipe 1.3 G lansiran tahun 2004 yang merupakan varian terendah dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu Rp 71 juta.

Sedangkan untuk patokan atasnya, terdapat Toyota Avanza 1.5 Veloz lansiran tahun 2019 yang merupakan model terbaru dengan angka speedometer 5.000-an km dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 195 jutaan.

Baca Juga: Ini Hasil Perbandingan Akselerasi Avanza Bekas Manual Vs Matik

Di situs jual beli mobil bekas lainnya, yaitu Mobil88. Toyota Avanza yang dijual di situs ini hanya sebanyak 25 unit saja yang di dominasi oleh Toyota Avanza lansiran tahun 2010-2018. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 115 juta hingga Rp 185 juta.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, terutama mencari Avanza dan Xenia bekas, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...

Mobil Kena Water Hammer? Segini Biaya Perbaikannya!

OTOmart – Water hammer merupakan istilah di dunia otomotif dimana kondisi air dengan jumlah...