Siap-siap, Tahun Depan Toyota Astra Motor Siapkan Mobil Baru

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota astra
Sumber: RajaLoker

OTOmart – PT. Toyota Astra Motor (TAM) bakal memanaskan pasar otomotif di tahun depan dengan meluncurkan beberapa produk baru. Hal ini dipaparkan sendiri oleh Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto yang mengatakan bahwa setidaknya akan ada lebih dari empat mobil baru yang akan diperkenalkan oleh Toyota tahun depan.

“Pada semester pertama tahun depan, prediksinya ada sekitar dua atau tiga mobil yang akan kami luncurkan. Lalu pada semester kedua minimal ada dua mobil,” ucap Soerjopranoto, seperti dilansir laman oto.com.

Namun, dirinya masih enggan berkomentar terkait model apa yang nantinya akan dikeluarkan oleh Toyota. Suryo beralasan bahwa Toyota Astra Motor masih melihat perkembangan ekonomi di tahun depan. “Sebab prediksi pasar otomotif tahun depan bisa saja turun empat hingga lima persen dari tahun ini karena beberapa faktor. Jadi untuk strategi tahun depan, kami masih melihat terlebih dahulu seperti apa pertumbuhan perekonomiannya,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

Sementara mobil baru yang sudah dapat dipastikan peluncurannya adalah mobil Crossover Toyota C-HR. Suryo pun memberikan sedikit bocoran peluncuran mobil ini yang direncanakan akan dirilis pada awal tahun depan. “Sepertinya begitu (peluncuran C-HR pada awal tahun 2018). Tapi seperti apa perilisan dan modelnya, tunggu saja,” ucap Suryo.

Peluncuran mobil C-HR sendiri merupakan wujud dari janji Toyota pada gelaran GIIAS 2017, Agustus lalu. Saat itu, mereka menampilkan C-HR dalam bentuk produksi yang tentu mengindikasikan bahwa mobil ini akan menjadi calon pesaing dari Honda HR-V dan Nissan Juke di pasar otomotif Tanah Air.

Menurut Suryo, Toyota hingga saat ini masih melakukan studi terkait varian C-HR apa saja yang akan diluncurkan di pasar Indonesia. Sebab, di beberapa negara, Toyota C-HR dijual ke dalam beberapa varian, seperti 1,2 turbo, 1,8 liter dan 1,8 hybrid.

“Seperti model turbochared, tidak semua konsumen berminat pada model ini, karena itu kami masih mempertimbangkan untuk varian 1,8 atau 1,2 turbo. Namun, kami belum bisa memutuskannya sekarang, tapi besar kemungkinan pada kedua mesin itu,” terang Suryo.

Baca Juga: Toyota Rush G vs Daihatsu Terios X, Mana Fitur Paling Lengkap?

Sekedar informasi, di Malaysia, C-HR telah dirilis secara resmi dan dijual dengan harga RM 145,500 atau setara dengan Rp 485,28 juta. Namun, Toyota Malaysia hanya menyediakan satu varian saja, yaitu dengan mesin bertipe 2ZR-FE naturally aspirated dengan empat silinder Dual VVT-i berkapasitas 1,8 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 137 PS dengan torsi puncak mencapai 170 NM yang disalurkan ke bagian roda dengan transmisi CVT Sepuential Shiftmatic dengan tujuh percepatan.

Sementara itu untuk mobil lain yang diluncurkan oleh Toyota, diprediksi merupakan generasi terbaru dari Avanza. Sebab beberapa rumor yang ada menyatakan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut tengah mempersiapkan model barunya. Namun, kembali Suryo belum mau memberikan informasi terkait model mobil apa saja yang akan mereka keluarkan tahun depan.

Namun sembari menunggu mobil terbaru besutan Toyota Astra dirilis, Anda dapat menjadi mobil bekas Toyota sebagai alternatif pilihan Anda. Untuk mengetahui harga mobil bekas Toyota, Anda dapat mengetahuinya di laman otomart.id atau Anda cukup mengklik di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...

Ingin Mudik Nyaman, Sebaiknya Perhatikan Komponen Fan Belt Anda

OTOmart – V-belt atau sering disebut juga dengan Fan belt merupakan tali karet yang...

Auto2000 Siapkan 7 Paket Promo Lebaran Jelang Mudik

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil mulai memberikan berbagai promo...

Jelang Mudik, Penjualan Sigra dan Calya Bekas Meningkat

OTOmart – Segmen mobil bekas low cost green car (LCGC) menjelang musim mudik Lebaran...

Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

OTOmart – Dalam hitungan beberapa minggu, kita akan memasuki musim mudik Lebaran 2019. Dengan...

Mau Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran? Berikut Perkiraan Harganya

OTOmart – Beragam cara dilakukan oleh para masyarakat untuk dapat kembali ke kampung halaman...