Toyota All New Yaris Heykers Sudah Dipastikan Meluncur Awal November

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Pihak Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bahwa Toyota All New Yaris Heykers akan meluncur awal November. Selaku distributor Toyota di Tanah Air, TAM mengonfirmasi langsung bahwa varian baru Yaris tersebut akan menyapa konsumen pada 3 November.

Toyota All New Yaris Heykers Sudah Dipastikan Meluncur Awal November
https://www.oto.com

Pada April lalu, konsep Heykers sempat ditampilkan pada masa Indonesia International Motor Show (IIMS). Sehingga masyarakat tentu tidak akan terlalu terkejut terkait dengan penampilannya. Namun perubahan akan terasa pada bagian eksterior, dimana pesona Yaris yang identik sebagai hatchback berubah menjadi lebih agresif dan maskulin khas Crossover SUV.

Nama ‘Heykers’ menjabarkan konsep desainnya. Hal ini sempat dipaparkan Toyota saat IIMS, yang diambil dari kata ‘Hikers,’ atau ‘Pendaki.’ Maksudnya mobil ini merupakan model penjelajah dari Toyota All New Yaris. Karenanya jangan heran jika posturnya lebih terlihat menggunakan ornamen ala Crossover dengan side moulding dan aura khas SUV. Bahkan seolah menolak disebut sebagai hatchback, roof rail pun terpasang di atap, menandakan fungsinya yang fleksibel.

Melihat lebih dalam pada bagian mesin, Yaris diisukan akan menggunakan 1.5 liter 2 NR-FE seperti yang digunakan Sienta. Indikasinya tentu nampak jelas dari cover engine yang berwarna abu-abu yang muncul dari foto-foto yang beredar di jejaring sosial. Jika mesin yang digunakan 2NR-FE maka tak menutup kemungkinan girboks yang akan dipasangkan adalah manual 6-speed dan Otomatis CVT persis dengan yang diusung oleh Sienta.

Dikutip dari oto.com, “Toyota selalu berusaha memberikan improvement pada produknya,” imbuh Henry. Jika bisa diartikan maka maksud Henry penggunaan desain anyar, mesin dan transmisi baru, merupakan salah satu improvement berarti yang diberikan Toyota pada Yaris.

Harapan Toyota tentu saja lewat produk ini produk-produk baru mereka dapat terus meningkatkan kiprah niaga mereka di Tanah Air. “Launching produk tentunya akan menstimulasi market,” ujar Henry.

Ia menjabarkan kenaikkan penjualan Toyota hingga September merupakan imbas dari banyaknya produk baru mereka yang meluncur seperti Toyota Innova, Fortuner, Sienta hingga Calya. Belum lagi ditengarai Toyota masih memiliki ‘amunisi’ untuk memperluas pasarnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...