Toyota Agya Jadi Primadona LCGC? Ini Dia Alasannya!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Toyota Agya sang primadona di kelas LCGC per tahun 2015. Bagaimana tidak, Toyota Agya mampu menduduki kelas pertama penjualan mobil LCGC dan berhasil mengalahkan saingan-saingan terberatnya. Toyota Agya berhasil memikat hati para konsumen dengan total penjualan hingga 16 persen atau sekitar 51.908 unit di kelas kendaraan roda empat.

Lalu, apa yang menyebabkan ia menjadi primadona kelas LCGC? Ini dia alasannya!

  1. Harga

Kalau berbicara tentang harga, tentu saja harga menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk memiliki kendaraan pribadi. ‘Kalau bisa, harganya terjangkau tapi kemampuannya handal’.

Akhirnya, Toyota memberikan jawaban atas keinginan konsumen dengan meluncurkan mobil Toyota Agya di segmen low cost green car (LCGC). Toyota Agya dibanderol mulai Rp 110 juta hingga Rp 140 juta untuk tipe tertinggi/TRD.

agya jadi primadona

  1. Hemat Bahan Bakar

Terkait dengan LCGC, Agya didesain sedemikian rupa dengan fitur hemat bahan bakar, sehingga tergolong ramah lingkungan. Agya mampu berjalan sekitar 30 km per satu liter. Hemat kan?

Baca juga: Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015?

  1. Tenaga Besar

Dibanderol seharga 100 jutaan, Toyota Agya mampu memberikan tenaga yang cukup besar. Agya menggunakan mesin andalan Toyota dengan seri 1KR 12 Valve berkapasitas 1000 cc atau lebih tepatnya 998 cc. Menggunakan mesin DOHC 3 silinder sejajar dengan 12 katup. Sementara untuk torsinya mencapai 8,8 Kgm pada putaran mesin 3.600 Rpm. Pantas saja untuk ukuran mesin LCGC Agya layak diirik.

  1. Keamanan Lebih Terjamin

Di kelas LCGC, Agya merupakan salah satu mobil yang sudah dilengkapi dengan keamanan terbaik seperti disematkannya dual airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, teknologi body structure reinforcement terbaru yang berfungsi untuk melindungi seluruh bodi mobil saat terjadi benturan. Lalu, Agya dilengkapi dengan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, serta jok ISOFIX yang dilegkapi jok khusus balita agar penumpang terhempas ketika terjadi kecelakaan.

  1. Desain

Soal desain, Agya memiliki desain interior dan ekterior yang lebih menarik dengan tujuh pilihan warna. Agya juga didesain lebih bongsor dibandingkan para pesaingnya, tapi itulah yang membuatnya nyaman untuk dikendarai, kabin lebih lega dan lebih luas selama perjalanan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Banyak Dicari Pemburu Mobil Bekas, Ini Harga Mobilio Bekas

OTOmart – Beberapa pemain mobil bekas memprediksi jika hingga akhir tahun 2018, mobil bersegmen...

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...