Touring Sabtu Pagi Komunitas Vespa Jakarta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOCOID, Jakarta – Mengawali aktivitas di tahun baru, komunitas Vespa di Jakarta, pada Sabtu, 10 Januari 2015, melakukan kegiatan Saturday Morning Ride yang dimotori Scooterfixed. Sekitar 200 scooterist yang tergabung dari berbagai komunitas seperti Kutu Vespa, Campursari Vespa, Pro-Scooter, Scooterepic, MADWorkshop, Scooter Keebot, Galerimotor, VespaFriends, Biscoot_JKT, PCI, dan PPC hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Mengambil start dari Basecamp Scooterfixed di Sevel Panglima Polim, para pengguna Vespa ini bergerak menyusuri jalanan Jakarta daerah selatan untuk selanjutnya menuju kawasan Alam Sutra BSD. Dikatakan Teddy Teedeess dari Scooterfixed, kegiatan Saturday Morning Ride merupakan kegiatan rutin komunitasnya.

“Kita punya keterbatasan waktu dengan keluarga, karena itu kita lebih memilih Sabtu pagi untuk berkumpul dan riding seputar Jakarta, malah sampai ke Puncak,” tukas Teddy yang merupakan Program Director dari sebuah stasiun televisi swasta. Scooterfixed, menurut Teddy, berasal dari komunitas sepeda yang dirintisnya lalu mereka kompak bermain Supercub.

“Mau main Harley gak jadi, akhirnya kita kepincut maen Vespa. Dan ternyata, di usia yang baru setahun dan kita aktif di social media seperti Instagram, dalam tiga bulan saja, followers kita mencapai 5000. Ini menandakan bahwa memang gaya hidup Vespa memiliki interest yang tinggi,” imbuhnya.

Merasa komunitas Vespa di Jakarta semakin banyak dan perlu adanya ajang interaksi, maka Scooterfixed menggagas Saturday Morning Ride dengan cakupan lebih besar dengan mengajak komunitas lain. “Intinya kita ingin sesama komunitas makin guyub, bila yang satu punya event, kita-kita harus mendukungnya. Kita tengah memikirkan untuk membuat sebuah event dengan skala lebih besar di Jakarta,” bebernya lagi.

Sementara itu Yusuf Arief, Sekjen Kutu Vespa, yang hadir dalam Saturday Morning Ride ini mengatakan ajang silahturahmi seperti ini harus terus dibina supaya komunikasi antar komunitas Vespa dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi para penggunanya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...

Gunakan BBM RON 92 Agar Kendaraan Bertenaga Saat Arus Balik

OTOmart – Menjelang arus balik Lebaran, kekhawatiran para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dalam...

Pemerintah Siapkan Jalur Alternatif Mudik dari Banten ke Surabaya

OTOmart – Selain melewati jalan Tol Trans Jawa, para pemudik yang menggunakan mobil pribadi...

Daftar Diskon Jalan Tol Selama Mudik Lebaran 2018

OTOmart – Mudik merupakan sebuah tradisi turun temurun yang dilakukan oleh warga muslim di...