TMMIN Raih Penghargaan Sebagai Pabrik Terbaik

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pantas bangga dengan prestasi yang baru diraihnya. Pasalnya, TMMIN berhasil meraih penghargaan sebagai pabrik terbaik (Good Factory Award) yang diselenggarakan oleh Japan Management Association (JMA). Penghargaan yang sudah diselenggarakan sejak 2011 ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik, yang telah menunjukkan peningkatan perbaikan dalam segi produktivitas dan kualitas.

Dilansir dari lama Oto.co.id, Penyerahan penghargaan dilakukan pada 19 Oktober 2016 di Tokyo, Jepang yang diserahkan langsung oleh Nakamura Masami selaku Ketua JMA kepada manajemen TMMIN yang diwakili oleh Nandi Julyanto, Direktur Produksi & Pabrik Karawang, dan Bob Azam, Direktur Administrasi.

Nandi Julyanto menyatakan penghargaan ini semakin memicu TMMIN untuk lebih meningkatkan performa manajemen produksinya. “Kami tersanjung telah dipercaya menerima penghargaan Good Factory pada kategori Factory Management. Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui upaya tiada henti untuk menyediakan produk berkualitas global yang diproduksi dari fasilitas manufacturing berkualitas global,” ujar Nandi.

Penilaian untuk Good Factory Award dibagi kedalam 3 kategori yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award. Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN adalah satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Kategori Factory Management adalah sebuah pengakuan yang diberikan bagi perusahaan yang memiliki level manajemen yang tinggi serta berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya. Penghargaan ini sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia yang telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan China.

TMMIN ikut berpartisipasi dalam Good Factory yang proses awalnya diikuti sekitar 4.000 perusahaan di Asia. Proses penilaian dimulai sejak Desember 2015 termasuk kegiatan audit secara langsung di pabrik Karawang TMMIN, dimana tim auditor berkesempatan melakukan kegiatan diskusi bersama jajaran direksi TMMIN. Penilaian penghargaan Good Factory dilakukan oleh Profesor Shin Seichi, kepala komite dari University of Electro Communication Jepang, bersama beberapa ahli dan konsultan manajemen.

TMMIN saat ini memiliki 5 fasilitas manufaktur yang berlokasi di Sunter – Jakarta dan Karawang – Jawa Barat. Fasilitas ini memproduksi kendaraan secara utuh maupun terurai, mesin, komponen, serta alat bantu produksi untuk proses pengepresan (dies) dan pengelasan (jigs).

Secara keseluruhan, TMMIN memproduksi 7 model kendaraan dan 2 model mesin. Kijang Innova, Fortuner, Etios, Vios, Limo, Yaris dan Sienta diproduksi di Pabrik Karawang 1 dan 2. Untuk mesin, TMMIN memproduksi 2 tipe yaitu NR yang diproduksi di pabrik baru Karawang 3 serta mesin TR yang diproduksi di pabrik Sunter 1 dan 2.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...