Tips Jitu Ubah Audio Standar Pada Mobil Jadi Berkelas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
audio
Ternyata audio mobil standar dapat diubah menjadi lebih berkelas (Dunia Otomotif Indonesia)

OTOmart – Demi mendapatkan suara yang bagus dari audio kendaraan ketika Anda berada di dalam kabin mobil, tentunya membuat pemilik mobil melakukan beragam cara. Hal ini dilakukan sebab para pemilik mobil merasa jika speaker bawaan pabrik kurang mendukung.

Cara yang seringkali dilakukan oleh para pemilik mobil untuk mendapatkan suara yang bagus dari audio kendaraan mereka adalah dengan mengganti beberapa komponen, seperti speaker, head unit, subwoofer, tweeter serta menambah beberapa amplifier lansiran dari aftermarket.

Baca Juga: Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Namun, yang perlu Anda ketahui adalah jika instalasi dari berbagai jenis komponen audio tersebut salah, maka tidak akan mempunyai pengaruh yang banyak. Akan tetapi realita yang terjadi, tidak semua orang dapat membeli paket audio lengkap bagi kendaraan akibat dari faktor anggaran.

Padahal, jika Anda ingin mendapatkan suara yang bagus dari fitur entertainment yang terdapat pada kendaraan Anda, terdapat satu komponen ampuh yang mampu membuat suara yang berasal dari speaker standar pabrik agar menjadi lebih bagus.

“Jika telah berurusan dengan audio mobil maka semuanya tentu akan berhubungan dengan budget. Namun yang saya sarankan kepada para customer adalah jika ingin meng-upgrade suara dari audio standar pabrikan, maka sebaiknya Anda lebih baik menggunakan prosesor,” ucap Yanto, Manager Begja Autotronics, seperti dilansir laman Viva News, Senin (9/7).

Meskipun sebenarnya harga prosesor cukup mahal, mulai dari Rp1 Juta hingga Rp6 juta. Akan tetapi dirinya mengklaim bahwa suara yang akan dihasilkan akan menjadi jauh lebih enak serta tidak perlu pusing untuk melakukan instalasi yang cukup rumit, seperti melakukan penggantian speaker, menambahkan subwoofer serta berbagai komponen lainnya.

“Dijamin suara yang dihasilkan cukup bagus, karena di dalam prosesor tersebut sudah ada inputnya, mixer dan equalizer. Dengan begitu, tentunya kualitas suara yang sebelumnya standar menjadi lebih bagus. Apalagi saat ini, tren audio mobil telah mengalami pergeseran,” terangnya.

Baca Juga: Daftar Mobil Varian Terbaru Harga di Bawah Rp400 Juta di GIIAS 2018

Dirinya juga menuturkan bahwa para penggemar audio mobil pada mulanya mencari suara yang keras dari berbagai tambahan komponen aftermarket yang telah dipasang. “Sekarang jadi lebih simple, jadi tidak usah banyak mengubah interior mobil suara yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan merdu, tidak perlu keras,” terangnya lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...

Perbandingan Daya Angkut Isuzu Traga vs Daihatsu Gran Max PickUp

OTOmart – Setelah diluncurkan pada awal tahun ini, Isuzu Traga yang merupakan produk terbaru...

Baru Dirilis di India, Ini Harga Datsun Go dan Datsun GO+

OTOmart – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Datsun India merilis Datsun GO dan Datsun...