Tips Jitu Ubah Audio Standar Pada Mobil Jadi Berkelas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
audio
Ternyata audio mobil standar dapat diubah menjadi lebih berkelas (Dunia Otomotif Indonesia)

OTOmart – Demi mendapatkan suara yang bagus dari audio kendaraan ketika Anda berada di dalam kabin mobil, tentunya membuat pemilik mobil melakukan beragam cara. Hal ini dilakukan sebab para pemilik mobil merasa jika speaker bawaan pabrik kurang mendukung.

Cara yang seringkali dilakukan oleh para pemilik mobil untuk mendapatkan suara yang bagus dari audio kendaraan mereka adalah dengan mengganti beberapa komponen, seperti speaker, head unit, subwoofer, tweeter serta menambah beberapa amplifier lansiran dari aftermarket.

Baca Juga: Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Namun, yang perlu Anda ketahui adalah jika instalasi dari berbagai jenis komponen audio tersebut salah, maka tidak akan mempunyai pengaruh yang banyak. Akan tetapi realita yang terjadi, tidak semua orang dapat membeli paket audio lengkap bagi kendaraan akibat dari faktor anggaran.

Padahal, jika Anda ingin mendapatkan suara yang bagus dari fitur entertainment yang terdapat pada kendaraan Anda, terdapat satu komponen ampuh yang mampu membuat suara yang berasal dari speaker standar pabrik agar menjadi lebih bagus.

“Jika telah berurusan dengan audio mobil maka semuanya tentu akan berhubungan dengan budget. Namun yang saya sarankan kepada para customer adalah jika ingin meng-upgrade suara dari audio standar pabrikan, maka sebaiknya Anda lebih baik menggunakan prosesor,” ucap Yanto, Manager Begja Autotronics, seperti dilansir laman Viva News, Senin (9/7).

Meskipun sebenarnya harga prosesor cukup mahal, mulai dari Rp1 Juta hingga Rp6 juta. Akan tetapi dirinya mengklaim bahwa suara yang akan dihasilkan akan menjadi jauh lebih enak serta tidak perlu pusing untuk melakukan instalasi yang cukup rumit, seperti melakukan penggantian speaker, menambahkan subwoofer serta berbagai komponen lainnya.

“Dijamin suara yang dihasilkan cukup bagus, karena di dalam prosesor tersebut sudah ada inputnya, mixer dan equalizer. Dengan begitu, tentunya kualitas suara yang sebelumnya standar menjadi lebih bagus. Apalagi saat ini, tren audio mobil telah mengalami pergeseran,” terangnya.

Baca Juga: Daftar Mobil Varian Terbaru Harga di Bawah Rp400 Juta di GIIAS 2018

Dirinya juga menuturkan bahwa para penggemar audio mobil pada mulanya mencari suara yang keras dari berbagai tambahan komponen aftermarket yang telah dipasang. “Sekarang jadi lebih simple, jadi tidak usah banyak mengubah interior mobil suara yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan merdu, tidak perlu keras,” terangnya lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...

Fitur Motorized Back Door Ini Bikin Bagasi Xpander Makin Keren

OTOmart – Mitsubishi Xpander hingga kini masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia....