Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
ayla 1.2
Daihatsu Ayla 1.2 R

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa yang bandel serta irit bahan bakar. Hal inilah yang membuat banyak para pemburu mobil bekas mengejar kedua mobil ini, terutama Ayla 1.2 karena harganya yang cukup terjangkau.

Selain harga yang murah, duet kembar Low Cost Green Car (LCGC) ini ternyata juga banyak dicari karena suku cadangnya yang cukup melimpat terutama dalam hal modifikasi serta ketersediaan part aftermarketnya yang berguna untuk menambah performa serta tingkat kenyamanan mobil ini.

Baca Juga: Jadi Mobil Bekas Terlaris, Segini Harga Mobil Ayla Bekas Sekarang!

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar performa dan tingkat kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2 bertambah adalah dengan melakukan beberapa modifikasi, antara lain yaitu:

Mengganti Downpipe

Modifikasi awal yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah dengan mengganti downpipe bawaan dari Ayla dengan merek aftermarket berukuran sekitar 1 inci. Untuk pemasangannya dapat dilakukan di salah satu workshop yang berada di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Mengganti Air Filter

Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti air filter pada mobil ini dengan merek aftermarket buatan Apex bertipe replacement. Selain itu, untuk membuat aliran udaranya menjadi lebih padat, sebaiknya Anda juga memasang velocity stack yang bentuk mulutnya sengaja didesain seperti aliran vortex atau sering disebut dengan cyclone.

Desain ini dibuat dengan tujuan untuk merekayasa aliran angin agar lebih deras dan bertubulensi ketika melewatinya. Penggantian air filter tersebut, ternyata mampu meningkatkan performa mesin mobil ini mencapai 7 dk.

Gunakan Peredam

interior ayla
Interior Daihatsu Ayla 1.2 R
Baca Juga: Diluncurkan Tahun 2012, Daihatsu Ayla Bekas Masih Banyak Diminati

Selain performa, tingkat kenyamanan Ayla 1.2 juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan peredam full di bagian kabinnya. Hal ini ternyata mampu membuat mobil ini menjadi lebih kedap udara dibandingkan sebelumnya.

Meski begitu, penggunaan peredam full di bagian kabinnya ternyata membuat bobot berat kendaraan ini menjadi lebih berat 40 kg, belum ditambah dengan beberapa peranti audio yang di sematkan di dalamnya.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performa serta kenyamanan Ayla 1.2 dengan melakukan beberapa modifikasi agar performanya dapat terus terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan...

Daftar Harga Mobil Grand Livina Di Bawah Rp 150 Juta

OTOmart – Anda punya dana Rp 150 juta dan ingin mendapatkan mobil berkapasitas 7...

Spesifikasi dan Harga Resmi Mitsubishi Xpander Cross

OTOmart – Setelah hanya muncul di dunia maya saja dengan berbagai spekulasi yang menyertainya,...

Toyota Fortuner Bekas, Pilihan Terbaik Untuk ‘Naik Kelas’

OTOmart – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau merupakan...

Ternyata Ini Alasan Peminat Mobil Yaris Mengalami Penurunan

OTOmart – Penjualan mobil berjenis hatchback di pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penyusutan sepanjang...

Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Segera Ganti Karet Wiper Anda!

OTOmart – Setelah didera musim kemarau yang berkepanjangan, kini tanah air mulai memasuki musim...