Begini Cara Efektif Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil Anda

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

Bodi

Otomart – Bagi pemilik mobil, goresan pada bodi mobil adalah salah satu momok yang menakutkan. Sebab dengan adanya goresan tersebut membuat rasa percaya diri pemilik mobil menjadi berkurang. Seperti yang diketahui, baret atau goresan pada bodi mobil dapat terjadi kapan saja dan disebabkan oleh berbagai macam, mulai dari gesekan ranting, gesekan saat kendaraan diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam, cakaran kucing dan berbagai hal lainnya.

Untuk menghilangkan baretan tersebut, sebenarnya Anda dapat menghilangkannya dengan cara membawa mobil Anda ke bengkel. Namun mengingat harga yang ditawarkan cukup mahal, maka Anda perlu mencari alternatif lain. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah mudah dalam menghilangkan baret atau goresan yang terdapat pada bodi mobil atau hanya sekedar menyamarkannya.

Pastikan jika memang yang Anda temukan adalah goresan

Sebelum menghilangkan goresan yang ada pada mobil Anda, sebaiknya Anda pastikan dulu bahwa yang Anda temui merupakan goresan. Sebab, terkadang seringkali yang Anda temukan bukanlah goresan namun hanyalah segaris tonjolan atau hanyalah debu yang menempel pada bodi mobil Anda. Jika memang yang Anda temukan adalah goresan, maka langkah pertama adalah dengan mengelapnya menggunakan kanebo basah.

Tentukan kedalaman goresan

Hal ini perlu Anda lakukan, sebab akan menentukan tindakan selanjutnya. Jika goresan yang Anda temukan tidak parah, maka dapat Anda lakukan langkah selanjutnya. Namun jika goresan yang Anda temukan cukup parah, maka sebaiknya segera datangi bengkel langganan Anda.

Sebarkan kompon poles

Setelah Anda memastikan bahwa goresan pada mobil Anda tidak cukup parah, maka Anda dapat melakukan langkah ketiga, yaitu menyebarkan kompon poles dengan menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian bodi mobil yang mengalami goresan. Padahal, kompon poles pada dasarnya hanya digunakan untuk menghilangkan goresan dari mobil.

Cuci bagian yang telah diberi kompon menggunakan air

Setelah mengoleskan kompon poles pada bagian yang tergores, selanjutnya gunakanlah air bersih dan handuk yang berfungsi untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon yang Anda gunakan masuk kedalam celah-celah goresan, maka sebaiknya gunakanlah sikat gigi untuk membersihkannya.

Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang hingga goresan yang ada pada mobil Anda hilang. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan lilin-lilin carnauba yang berkualitas baik ke permukaan yang tergores hingga mengkilap. Lalu jangan lupa untuk memastikan bahwa semua goresan telah hilang dan bagian yang telah diperbaiki tersebuh sudah sangat mengkilap dan menolak air.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...