Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil bekas jakarta
Sumber: Viva

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah dan bagus. Jika Anda ingin membeli mobil bekas Jakarta, sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, yaitu:

Keunggulan Mobil Bekas Jakarta

Banyak orang yang lebih memilih membeli mobil bekas Jakarta karena harganya yang murah. Selain itu, diler juga berani memberikan DP (uang muka) serta cicilan yang murah. Misalnya, untuk pembelian mobil city car (Brio, Agya, dll) ataupun mobil keluarga (Avanza, Xenia, dll) Anda dapat membayar DP sekitar Rp. 20 hingga 25 juta rupiah dengan cicilan per bulan sebesar Rp 2-2,5 juta. Harga tersebut tentu sangat murah bagi para konsumen mobil bekas.

Baca Juga: Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Biasanya para konsumen mobil bekas telah mengetahui seberapa besar dana yang telah mereka miliki, sehingga tidak terpengaruh dengan berbagai penawaran serta diskon yang dilakukan oleh produsen atau diler mobil baru.

Tips mendapatkan mobil bekas

Jika Anda memutuskan membeli mobil bekas, Anda perlu mengetahui tips untuk mendapatkan mobil bekas yang murah dan bagus, antara lain yaitu:

  • Sebelum Anda membeli mobil, sebaiknya Anda putuskan jenis dan tipe mobil yang Anda inginkan, lalu cek besaran dana yang Anda miliki. Jika perlu lakukan simulasi kedit mobil terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.
  • Carilah informasi mengenai mobil incaran Anda sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pilihan alternatif yang terbaik
  • Tanyakan secara lengkap mengenai informasi seputar mobil bekas yang akan Anda beli, mulai dari kelengkapan surat-suratnya, harga hingga kondisi kendaraan. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menentukan pilihan terbaik serta menghemat waktu.

Baca Juga: Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

  • Jika memungkinkan, sebaiknya pilih kendaraan atas nama tangan pertama, agar dapat lebih mudah dalam mengurus perpanjangan STNK, dan sebaiknya Anda membeli mobil yang pembelinya berlokasi di tempat yang sama dengan Anda.
  • Setelah Anda menemukan mobil yang Anda cari, sebaiknya segera lakukan pengecekan, mulai dari kondisi mesin, cek interior dan eksterior mobil, serta jangan lupa untuk melakukan test drive.

Sebenarnya penentu mahal atau tidaknya mobil bekas ditentukan dari usia mobil. Jika usia mobil tergolong baru, maka akan semakin mahal harganya. Jangan pernah Anda membeli mobil bekas hanya melihat dari tampilannya saja, sebab hal itu merupakan salah satu trik penjual mobil bekas dengan memoles mobil agar nampak lebih bagus dan kinclong sehingga menarik para konsumen agar membelinya.

Itulah sedikit tips untuk mendapatkan mobil bekas di wilayah Jakarta, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...