Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil bekas jakarta
Sumber: Viva

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah dan bagus. Jika Anda ingin membeli mobil bekas Jakarta, sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, yaitu:

Keunggulan Mobil Bekas Jakarta

Banyak orang yang lebih memilih membeli mobil bekas Jakarta karena harganya yang murah. Selain itu, diler juga berani memberikan DP (uang muka) serta cicilan yang murah. Misalnya, untuk pembelian mobil city car (Brio, Agya, dll) ataupun mobil keluarga (Avanza, Xenia, dll) Anda dapat membayar DP sekitar Rp. 20 hingga 25 juta rupiah dengan cicilan per bulan sebesar Rp 2-2,5 juta. Harga tersebut tentu sangat murah bagi para konsumen mobil bekas.

Baca Juga: Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Biasanya para konsumen mobil bekas telah mengetahui seberapa besar dana yang telah mereka miliki, sehingga tidak terpengaruh dengan berbagai penawaran serta diskon yang dilakukan oleh produsen atau diler mobil baru.

Tips mendapatkan mobil bekas

Jika Anda memutuskan membeli mobil bekas, Anda perlu mengetahui tips untuk mendapatkan mobil bekas yang murah dan bagus, antara lain yaitu:

  • Sebelum Anda membeli mobil, sebaiknya Anda putuskan jenis dan tipe mobil yang Anda inginkan, lalu cek besaran dana yang Anda miliki. Jika perlu lakukan simulasi kedit mobil terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.
  • Carilah informasi mengenai mobil incaran Anda sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pilihan alternatif yang terbaik
  • Tanyakan secara lengkap mengenai informasi seputar mobil bekas yang akan Anda beli, mulai dari kelengkapan surat-suratnya, harga hingga kondisi kendaraan. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menentukan pilihan terbaik serta menghemat waktu.

Baca Juga: Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

  • Jika memungkinkan, sebaiknya pilih kendaraan atas nama tangan pertama, agar dapat lebih mudah dalam mengurus perpanjangan STNK, dan sebaiknya Anda membeli mobil yang pembelinya berlokasi di tempat yang sama dengan Anda.
  • Setelah Anda menemukan mobil yang Anda cari, sebaiknya segera lakukan pengecekan, mulai dari kondisi mesin, cek interior dan eksterior mobil, serta jangan lupa untuk melakukan test drive.

Sebenarnya penentu mahal atau tidaknya mobil bekas ditentukan dari usia mobil. Jika usia mobil tergolong baru, maka akan semakin mahal harganya. Jangan pernah Anda membeli mobil bekas hanya melihat dari tampilannya saja, sebab hal itu merupakan salah satu trik penjual mobil bekas dengan memoles mobil agar nampak lebih bagus dan kinclong sehingga menarik para konsumen agar membelinya.

Itulah sedikit tips untuk mendapatkan mobil bekas di wilayah Jakarta, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar kondisi mobil tetap prima dan baik terutama mesin mobil Anda. Jika Anda tidak rutin melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala justru akan menyebabkan beberapa komponen mobil … Lihat Selengkapnya