Tipe Termewah All New Kijang Innova Q Ternyata Banyak Dicari

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

0621OTOMART, Bali – Setelah resmi diluncurkan 23 November 2015, kehadiran All New Kijang Innova menjadi angin segar bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menambah pundi-pundi penjualannya. Bahkan dalam kurang dari 10 hari setelah peluncuran, mobil keluarga 7-penumpang tersebut dikatakan sudah laku hampir 6000 unit. Dari data Toyota, varian paling mewah, yaitu tipe Q mendapat tempat di hati konsumen Indonesia dengan memberikan kontribusi sekitar 25%.

“Kami memang meniadakan All New Kijang Innova tipe E dan J, karena berdasarkan survey yang kami lakukan, hasilnya, lebih banyak konsumen yang menginginkan Kijang Innova tampil lebih mewah. Untuk itu, kami hadirkan tipe V dan Q dengan kontribusi masing-masing 34,5% dan 24,9%. Sedangkan tipe G dari dulu memang jadi tulang punggung dengan menyumbang 40,6%,” ujar Rahmat Samulo di Bali, beberapa waktu lalu.

F45C7169Samulo melanjutkan, Kijang Innova merupakan produk yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, sehingga menjadi legenda dan tetap ditunggu-tunggu konsumen di tanah air. “Semuanya kami tingkatkan, mulai dari desain, fitur, sampai kenyamanannya. Artinya, meskipun harganya naek, konsumen tidak masalah. Bahkan, adanya fitur star/stop button pada tipe Q itu juga berkat permintaan konsumen,” tukas Samulo.

Sejumlah perbedaan tipe Q dengan G dan V, menjadikan varian Q tampil lebih mewah dan eksklusif. Sejumlah perbedaannya terlihat pada karakter ban dengan 215/55 R17 alloy , fitur keselematan tujuh airbag, Smart Close Back Door, Hill Assist Control dan Vehicle Stability Control (VSC). Sedangkan soal harga, varian Q disel ini dibanderol Rp 310,1 juta untuk tipe manual dan Rp 331,6 juta untuk matik.

F45C7174Hadir dengan 3 tipe, yaitu G, V dan Q, semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi dual VVT-i. Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin New Super Diesel Engine berkapasitas 2.400 cc, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo)  dan Intercoller yang kinerjanya sudah teruji.

Dilengkapi dengan transmisi 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV pertama di Indonesia yang dilengkapi fiturDrive mode yaitu, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen lebih tinggi. Bahkan pada line up  A/T,  transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shifmatic yang membawa aura sportcar ke dalam  All New Kijang Innova.

F45C7473Mobil ini juga dilengkapi dengan tilt & telescopic steering, sehingga posisi duduk bisa lebih ideal agar mengemudi lebih menyenangkan. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Dengan berbagai produk berkualitas yang dimilikinya membuat produsen otomotif asal Jepang ini dikenal ke seluruh dunia. Hal ini tentu berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang dikenal sangat laris di belahan dunia manapun. Nah, dari berbagai produk terbarunya, terdapat beberapa … Lihat Selengkapnya

Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan … Lihat Selengkapnya

Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

OTOmart – Pelumas dalam negeri yang diproduksi PT Pertamina Lubricants kembali melakukan terobosan dengan mengekspor produknya ke pasar Timur Tengah. Dengan populasi penduduk mencapai 93,62 juta orang, Mesir menjadi pasar yang cukup potensial bagi Pertamina dan menyatakan keyakinannya bahwa produk … Lihat Selengkapnya