Perbandingan Tingkat Efisiensi Bahan Bakar Dari Agya, Brio dan Ayla

posted in: Berita Mobil | 5 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
efisiensi
Honda Brio, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla

OTOmart – Dari sekian banyak produk LCGC terpopuler, terdapat tiga merek mobil bersegmen LCGC yang paling banyak dicari karena salah satu variable penting yang seringkali digunakan oleh para konsumen, yaitu masalah efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

Ketiga LCGC yang dimaksud adalah Toyota Agya, Honda Brio dan Daihatsu Ayla. Ketiganya dikenal sebagai mobil LCGC dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang terbilang irit jika dibandingkan dengan produk LCGC lainnya.

Baca Juga: Sigra dan Brio Tumbuh, Penjualan LCGC Lainnya Justru Alami Penurunan

Lalu dari ketiga model tersebut, manakah yang mempunyai mesin paling efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar?

Untuk mengetahuinya perlu dilakukan beberapa test dan review terhadap ketiga mobil ini untuk diketahui secara mendalam informasi dari masing-masing model tersebut.

Berdasarkan data test dan review yang dilakukan, rupanya Honda Brio mempunyai mesin yang cukup efisiensi terutama dalam hal konsumsi bahan bakarnya.

Hal itu terungkap setelah pada tes yang dilakukan, Honda Brio berhasil mencatatkan total pengeluaran bahan bakar hingga 16,6 km/liter untuk rute dalam kota, dan 22,6 km/liter untuk rute Tol.

Namun yang mencuri perhatian adalah tenaga dari dari mesin L12B Brio yang telah dilengkapi dengan teknologi i-VTEC berkapasitas 1.199 cc yang membuat mobil tersebut mempunyai tenaga paling besar diantara ketiga mobil tadi.

Mobl LCGC selanjutnya yang juga cukup irit konsumsi bahan bakar adalah Toyota Agya. Dimana setelah melakukan tes, kendaraan ini mengkonsumsi bahan bakar 15,1 km/liter untuk rute dalam kota serta 20,7 km/liter untuk rute jalan tol.

Lanjut di posisi selanjutnya adalah Daihatsu Ayla yang bertengger dan terpaut tipis berada di angka 14,7 km/liter untuk rute dalam kota serta 20,7 km/liter untuk rute jalan tol.

Baca Juga: Mau Beli Mobil LCGC? Ini Daftar Harga Mobil LCGC Terbaru

Sekedar informasi, konsumsi bahan bakar bila mencapai angka 20 km/liter, sebenarnya sudah sangat efisien. Namun jika perbedaan hanya terpaut 2 km/liter saja menjadikan keduanya, yaitu Agya dan Ayla mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih boros ketimbang Honda Brio.

Namun, semuanya tergantung pilihan Anda. Apakah tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar tetap menjadi poin utama Anda dalam memilih mobil atau tidak.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...