Ternyata, Suzuki Swift 2017 Diproduksi Untuk Pasar Global!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Tokyo – Salah satu pabrikan otomotif kelas kakap di negeri sakura yakni Suzuki Motor Corporation, dipastikan akan menghadirkan generasi terbaru dari Swift. Kendaraan ini direncanakan akan meluncur untuk pasar global tahun ini.

Generasi terbaru Swift diklaim memiliki tampilan menawan dengan berbagai fitur terkini yang sanggup memukau calon konsumen di Jepang, maupun luar Jepang. Jika dilihat dari sisi tampilan, hatchback sporty ini berubah signifikan menjadi lebih modern, mewah dan bergaya stylish dibanding generasi sebelumnya. Suzuki meyakini amunisi barunya ini akan menjadi magnet baru bagi konsumen yang berjiwa muda.

Suzuki Swift 2017 akan diperkenalkan untuk pertamakali di Jepang, pada 4 Januari 2017 mendatang. Sedangkan untuk pasar diluar Jepang, akan diluncurkan pada saat perhelatan di Geneva Motor Show yang mana akan berlangsung bulan Maret mendatang. Hatchback ini diklaim telah mendapat berbagai sentuhan inovasi-inovasi terbaru dengan performa mengagumkan, selain itu memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Penyempurnaan ini membuat Suzuki Swift 2017 terlihat makin mempesona, dan layak untuk dimiliki.

Adapun teknologi terbaru yang disematkan pada Swift anyar ini diantaranya mesin Dualjet 1.2 liter DOHC VVT yang didukung oleh sistem hybrid ringan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan transmisi otomoatis CVT. Jantung mekanis berkapasitas 1.2-liter DOHC VVT ini juga akan tersedia dalam pilihan non-hybrid dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5-speed.

Semua mesin 1.2-liter akan masuk ke pasar dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 27,4 km/liter. Sementara Suzuki akan menawarkan satu pilihan mesin turbo 1.0L Boosterjet yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Perpaduan keduanya menghasilkan akselerasi bertenaga dan tingkat efisiensi BBM tinggi dengan angka 20 km/liter.

Fitur lainnya yang diaplikasikan adalah Dual Sensor Brake Support (DSBS) untuk keamanan berupa sistem pencegah tabrakan, melalui bantuan kamera dan sensor laser dan high beam assist yang secara otomatis mengaktifkan lampu high beam atau low beam tergantung kendaraan di sekitar. Selanjutnya adaptive cruise control (ACC), akan menjaga kendaraan mempertahankan jarak mobil dengan mobil di depannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya