Toyota Bakal Rilis SUV Kompak Bernama Toyota Raize, Ini Spesifikasinya!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota raize
Toyota Raize (Tagar.id)

OTOmart – Setelah Daihatsu meluncurkan mobil terbaru mereka di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, kini giliran Toyota Motor Corporation (TMC) yang akan meluncurkan SUV kompak terbaru mereka yang dinamakan Toyota Raize pada bulan ini.

Berdasarkan kabar yang beredar, desain Toyota Raize yang akan diluncurkan tersebut mirip seperti desain Daihatsu Rocky yang telah diperkenalkan.

Seperti model kembaran Toyota dan Daihatsu lainnya, kedua model kembaran ini dikabarkan akan berbagi teknologi, mulai dari panel bodi, mesin, serta interiornya. Meski begitu, keduanya tetaplah mempunyai karakter yang berbeda antara keduanya.

Baca Juga: Promo Mobil Toyota Berlangsung Hingga Akhir Tahun 2019

Eksterior

Desain grill antara Raize dan Rocky cukup berbeda. Raize mempunyai desain gril yang mirip seperti Toyota RAV4 dengan desain trapezodial besar yang disisipi mesh. Selain itu, lampu kabut dan lampu LED Raize diletakkan lebih tinggi dari grilnya. Kesamaan antara kedua mobil ini hanyalah pada desain lampu utamanya saja.

Interior

Beberapa kabar menyebutkan bahwa desain dasbor Rocky dan Raize akan berbagi, mulai dari bit alumunium faux brushed pada bagian ventilasi AC serta setir. Selain itu, kedua mobil tersebut juga sama-sama akan mendapatkan kokpit seperti pusat konsol driver-sentris dengan layar infotainment berukuran 8 inci.

Dimensi

Rocky mempunyai dimensi ukuran yang cukup luas dengan panjang 3.995mm, tinggi 1.695mm, dan lebar 1.620mm. Selain itu, jarak sumbu rodanya pun cukup mumpuni, yaitu 2.525mm. sedangkan untuk Raize, hingga kini Toyota belum memberikan keterangan resmi mengenai desainnya hingga kini.

Namun, beberapa kabar menyebutkan bahwa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sama-sama menggunakan platform yang sama, yaitu DNGA fleksibel Toyota yang memang ditujukan untuk pasar negara berkembang karena harganya yang murah namun mempunyai arsitektur modular yang sangat modern dan canggih.

Baca Juga: Cari Toyota Rush Generasi Pertama? Berikut Harga Lengkapnya!

Performa

Kabar yang beredar menyebutkan jika Toyota Raize akan disematkan dengan mesin turbo berukuran 1,0 liter dengan tiga silinder dan 12 katup. Mesin ini diklaim mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 98hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 140,2 Nm pada putaran mesin 2.400 hingga 4.000 rpm.

Untuk sistem transmisinya, Raize diprediksi akan hadir dalam dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan enam percepatan dan CVT.

Sumber: Tempo.co

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...