Ternyata Honda Mobilio Belum Bisa Kalahkan Toyota Avanza

posted in: Berita Mobil | 5 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Keputusan Honda Prospect Motor (HPM) untuk meluncurkan versi anyar Honda Mobilio diklaim sangat tepat. Meski demikian, peluncuran New Honda Mobilio ini dianggap belum bisa mengalahkan mobil Toyota Avanza.

Jika dilihat dari data terbaru, pasar mobil low multi purpose vehicle/LMPV masih jadi segmen yang diminati di tanah air. Pasar ini mengalami kenaikan hingga 17,26 persen dibanding periode yang sama di tahun 2015, terhitung dari bulan Januari hingga Februari.

Toyota Avanza masih menjadi primadona di kelas ini dan mampu menjadi penguasa mobil keluarga. Dari total pasar LMPV sebanyak 45.354 unit, Avanza berhasil mempertahankan dominasinya, dengan penguasaan pasar mencapai 50,52 persen, mencapai 22.915 unit.

ternyata-honda-mobilio-belum-bisa-kalahkan-toyota-avanza

Produk andalan Toyota Indonesia ini mendapat pembaruan pada Agustus 2015 lalu dengan nama Grand New Avanza. Kemudian meluncurkan raja baru di kelas MPV tujuh penumpang yang menyandang kelebihan sebagai mobil LCGC, Toyota Calya, namun nyatanya belum mampu mengalahkan kakaknya Toyota Avanza.

Baca juga: Netizen Pilih Avanza Sebagai Mobil Terpopuler

Sebagai pesaing dari sisi Low MPV, Honda Mobilio hingga kini masih belum bisa kalahkan Toyota Avanza. Honda Mobilio bertengger di posisi kedua sebagai mobil LMPV terlaris. Namun, jika dilihat dari total penjualan, selisih Mobilio dengan Avanza terpantau cukup jauh. Mobilio berhasil membukukan pencapaian sebesar 8.703 unit, atau mendapat jatah 19,19 persen, sedangkan Avanza mencapai 22.915 unit.

ternyata-honda-mobilio-belum-bisa-kalahkan-toyota-avanza
https://www.oto.com/

Walaupun demikian, Honda masih bisa tersenyum lega, lantaran penjualan Mobilio mengalami kenaikan penjualan hingga 30 persen, jika dibanding dengan dua bulan pada 2016. Kenaikan ini didapat karena Honda Mobilio mendapat pembaharuan dari sisi desain, fitur, juga performa yang dimiliki.

Selain Honda Mobilio yang berhasil meraih kenaikan, Daihatsu Xenia yang tumbuh 25,06 persen dibanding periode yang sama di 2016 (Januari-Februari) menjadi 6.936 unit. Berbeda dengan Avanza yang masih belum dikalahkan Calya, Xenia harus mengakui kekuatan adik barunya Sigra, dengan penjualannya sudah lebih banyak, mencapai 7.206 unit.

Pada posisi keempat dan kelima diisi oleh duo Suzuki, Ertiga dan APV, yang penjualannya tak seberuntung rekan-rekannya. Ertiga melorot 13, 62 persen menjadi 5.511 unit, sementara APV anjlok 42,38 persen, menjadi 677 unit.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...