Ternyata Honda Mobilio Belum Bisa Kalahkan Toyota Avanza

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Keputusan Honda Prospect Motor (HPM) untuk meluncurkan versi anyar Honda Mobilio diklaim sangat tepat. Meski demikian, peluncuran New Honda Mobilio ini dianggap belum bisa mengalahkan mobil Toyota Avanza.

Jika dilihat dari data terbaru, pasar mobil low multi purpose vehicle/LMPV masih jadi segmen yang diminati di tanah air. Pasar ini mengalami kenaikan hingga 17,26 persen dibanding periode yang sama di tahun 2015, terhitung dari bulan Januari hingga Februari.

Toyota Avanza masih menjadi primadona di kelas ini dan mampu menjadi penguasa mobil keluarga. Dari total pasar LMPV sebanyak 45.354 unit, Avanza berhasil mempertahankan dominasinya, dengan penguasaan pasar mencapai 50,52 persen, mencapai 22.915 unit.

ternyata-honda-mobilio-belum-bisa-kalahkan-toyota-avanza

Produk andalan Toyota Indonesia ini mendapat pembaruan pada Agustus 2015 lalu dengan nama Grand New Avanza. Kemudian meluncurkan raja baru di kelas MPV tujuh penumpang yang menyandang kelebihan sebagai mobil LCGC, Toyota Calya, namun nyatanya belum mampu mengalahkan kakaknya Toyota Avanza.

Baca juga: Netizen Pilih Avanza Sebagai Mobil Terpopuler

Sebagai pesaing dari sisi Low MPV, Honda Mobilio hingga kini masih belum bisa kalahkan Toyota Avanza. Honda Mobilio bertengger di posisi kedua sebagai mobil LMPV terlaris. Namun, jika dilihat dari total penjualan, selisih Mobilio dengan Avanza terpantau cukup jauh. Mobilio berhasil membukukan pencapaian sebesar 8.703 unit, atau mendapat jatah 19,19 persen, sedangkan Avanza mencapai 22.915 unit.

ternyata-honda-mobilio-belum-bisa-kalahkan-toyota-avanza
https://www.oto.com/

Walaupun demikian, Honda masih bisa tersenyum lega, lantaran penjualan Mobilio mengalami kenaikan penjualan hingga 30 persen, jika dibanding dengan dua bulan pada 2016. Kenaikan ini didapat karena Honda Mobilio mendapat pembaharuan dari sisi desain, fitur, juga performa yang dimiliki.

Selain Honda Mobilio yang berhasil meraih kenaikan, Daihatsu Xenia yang tumbuh 25,06 persen dibanding periode yang sama di 2016 (Januari-Februari) menjadi 6.936 unit. Berbeda dengan Avanza yang masih belum dikalahkan Calya, Xenia harus mengakui kekuatan adik barunya Sigra, dengan penjualannya sudah lebih banyak, mencapai 7.206 unit.

Pada posisi keempat dan kelima diisi oleh duo Suzuki, Ertiga dan APV, yang penjualannya tak seberuntung rekan-rekannya. Ertiga melorot 13, 62 persen menjadi 5.511 unit, sementara APV anjlok 42,38 persen, menjadi 677 unit.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya