Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
terios baru
Sumber: Youtube

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Meskipun harga resminya belum dirilis, namun paling tidak, produk serta spesifikasi mobil ini telah dapat Anda ketahui. Bagi Anda yang berminat pada Daihatsu Terios, perlu Anda ketahui beberapa varian yang mungkin akan cocok bagi Anda.

Varian tertinggi biasanya menjadi pilihan dari suatu model terbaru. Namun hal itu tidaklah wajib, sebab bisa jadi varian di bawahnya justru mempunyai nilai yang lebih baik. Hal ini terlihat dari kasus Terios baru saat ini. Seperti yang kita ketahui, Daihatsu Terios sering bermain pada trim level varian yang berbeda tipis, sehingga dapat dipastikan bahwa Terios R Deluxe bukanlah pilihan yang mutlak.

Terios R tanpa imbuhan Deluxe justru merupakan mobil yang pantas untuk dilirik. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan penampilannya. Jika dibandingkan dengan R Deluxe, tipe R ini hanya berbeda striker serta ornamennya seperti aero kit dan side stone guard. Tidak banyak memang perbedaan penampilan keduanya, begitu pun di bagian interior dan fitur yang disematkan. Namun, fitur yang paling jelas perbedaannya adalah fitur Around View Monitor yang mampu menampilkan pandangan 360 derajat pada keseluruhan mobil. Akan tetapi, fitur tersebut sepertinya hanyalah sebuah gimmick yang tidak penting bagi mobil sekelas Terios. Sebab dengan bodi mobil yang tidak terlalu bongsor tentu sangat mudah untuk bermanuver pada kondisi jalan yang kurang lega.

Baca Juga: Toyota Rush G vs Daihatsu Terios X, Mana Fitur Paling Lengkap?

Dibandingkan dengan varian bawahnya, yaitu X dan X Deluxe, sudah barang tentu tipe R akan lebih lengkap. Dimana semua kelengkapan yang terdapat pada tipe X dapat Anda temukan pada tipe R. Urusan fitur, tipe R menjadi yang terlengkap, mulai dari eksteriornya, pelek sudah menggunakan alloy berukuran 17 inci, ornament krom juga terdapat di berbagai penjuru, lampu-lampu LED serta body kit juga semakin melengkapi penampilan mobil ini.

terios baru
Sumber: CaruserMagz

Pada bagian interiornya, terdapat sedikit sentuhan krom, kemudi serta tuas transmisi yang dilapisi dengan kulit serta berbahan pelapis jok dan trim pintu yang berkualitas. Pada bagian interior kabin, telah disematkan tombol start/ stop yang berfungsi untuk mengaktifkan dan mematikan mesin, kontrol audio dan telepon pada palang kemudi, penyejuk kabin otomatis, spion lipat otomatis serta power outlet lengkap di setiap baris penumpang. Untuk segi hiburannya, ada 2 headunit 2DIN layar sentuh yang didukung dengan CD/ DVD, USB, AUX, Mirroring smartphone, serta speaker yang telah dilengkapi dengan tweeter.

Baca Juga: Perbedaan Keempat Varian New Terios Terbaru Yang Perlu Diketahui

Dari segi safety, mobil ini tidak kalah lengkap. Meskipun hanya bergantung pada dua kantung udara di bagian depan, namun masih terdapat beberapa fitur keamanan lainnya, seperti ABS+EBD, vehicle stability control (VSC0, hill start assist (HAS), emergency stop signal (ESS), lampu depan otomatis, kamera parkir mundur serta sensor yang terdapat pada kedua sudut ujung depan kendaraan.

Untuk pilihan transmisi, hanya tersedia transmisi manual dengan 5 percepatan atau otomatis dengan 4 percepatan yang sesuai dengan preferensi. Namun yang pasti transmisi otomatis pada Terios baru akan lebih mahal sedikit dari pada transmisi manual.

Sayangnya, harga mobil ini belum tersedia. Namun dapat dipastikan bahwa harga Terios R akan lebih murah ketimbang R Deluxe dan Rush pada umumnya. Dengan berbagai fitur terlengkap yang dimilikinya, minus Around View Monitor, All New Daihatsu Terios R tetap menjadi pilihan yang paling pas untuk masyarakat Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Alasan Pentingnya Asuransi Mobil Bagi Mobil Impian Anda

OTOmart – Salah satu hal terpenting yang tidak boleh Anda lupakan ketika telah mempunyai...

Lakukan 3 Tips Beli Mobil Ini Sebelum Jadi Driver Taksi Online

OTOmart – Semakin banyaknya penggunaan taksi online berbasis aplikasi dari hari ke hari tentu...

3 Teknik Rem Yang Perlu Diketahui Agar Kendaraan Berhenti Sempurna

OTOmart – Rem merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan yang berfungsi untuk...

Banyak Dicari Pemburu Mobil Bekas, Ini Harga Mobilio Bekas

OTOmart – Beberapa pemain mobil bekas memprediksi jika hingga akhir tahun 2018, mobil bersegmen...

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...