Tempat Produksi Mobil Kecil Dan Murah Toyota-Daihatsu

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Melihat keberhasilan gabungan antara Toyota-Daihatsu di pasar negara berkembang seperti Indonesia. Kini kedua pabrikan tersebut berencana untuk mendirikan sebuah perusahaan internal baru yang secara khusus akan menangani kendaraan kompak di negara-negara berkembang.

Tempat Produksi Mobil Kecil Dan Murah Toyota-Daihatsu
http://otodriver.com/

Dikatakan saat acara peresmian Toyota, produknya akan menggabungkan berbagai elemen dari Toyota, dan anak perusahaanya, Daihatsu. Belum dipastikan nama apa yang akan digunakan untuk perusahaan tersebut. Namun perusahaan ini akan mulai beroperasi Januari 2017 mendatang, dibawah kepemimpinan Daihatsu.

Perusahaan ini dibentuk berdasarkan keahlian Daihatsu dalam mewujudkan mobil kecil dengan harga terjangkau untuk pasar negara berkembang. Daihatsu juga akan menjalankan proses pengadaan dan persiapan produksi untuk mobil yang nantinya akan berbasis arsitektur DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yang ditargetkan akan memiliki efisiensi BBM dan pengendaraan yang terbaik, selain tentunya akan memiliki nilai jual yang terjangkau.

Sementara Toyota akan mendukung upaya ini dengan menyediakan sumber daya dan pengetahuannya dalam mengembangkan mobil ini.  Dengan adanya perusahaan ini, Toyota dan Daihatsu akan memiliki kewajiban untuk saling berbagi dalam hal formulasi produk dan bisinis, sekaligus berbagi tempat produksinya.

Pada saat peresmian rilis Toyota, Shigeki Terashi selaku Toyota Executive Vice President mengatakan, “Dengan didirikannya perusahaan internal ini, Toyota bermaksud untuk mempelajari hal-hal fundamental yang membuat Daihatsu begitu kompetitif, dan mengubah cara kerja kami.”

Bagi perusahaan Daihatsu kesempatan ini  menjadi sebuah peluang untuk memperbaiki pengetahuannya dalam pembuatan kendaraan kecil, sekaligus menjadi bagian dari kekuatan Toyota.  “ Bagi Daihatsu ini merupakan sebuah kesempatan untuk perkembangan yang lebih besar dan berkesinambungan,” ungkap President Daihatsu, Masanori Mitsui.

Tentunya kerjasama seperti ini bukan hal baru di Indonesia. Di negeri ini mereka berdua tampak tangguh dengan produk yang merajalela di jalanan. Kendaraan LCGC seperti Agya/Ayla dan Cayla/Sigra menjadi ujung tombak penjualan Toyota dan Daihatsu, sekaligus menjadi salah satu motor penggerak utama industri otomotif nasional.

Kita berharap saja mereka akan memperluas jenis variannya dan tipe kompaknya. yang pasti tidak akan mudah bagi mereka karena kompetitornya pasti tidak akan pasrah begitu saja.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil88 Palembang Yakin Tahun Ini Penjualan Mobil Bekas Meningkat

OTOmart – Salah satu diler mobil bekas terkemuka di Indonesia, yaitu mobil88 memprediksi prospek...

Begini Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar

OTOmart – Bagi pemilik mobil, Anda tentu memahami bahwa kebersihan mobil tidak hanya di...

Tips Mematikan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar Agar Mobil Awet

OTOmart – Perawatan mobil sangat diperlukan untuk tetap menjaga performa dari mobil itu sendiri....

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas Februari 2018

OTOmart – Saat ini, mobil MPV tengah merajai pasar otomotif tanah air. Hal ini...

Astra Daihatsu Besok Akan Rilis Sirion Generasi Terbaru

OTOmart – Setelah sekian lama tidak terdengar, akhirnya pihak Astra Daihatsu Motor sebagai APM...

Ini Mobil Yang Bakal Terusik Dengan Kehadiran Cortez

OTOmart – Wuling merupakan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Namun, gebrakan yang dibuat...