Teknisi Isuzu Indonesia Juara 1 dan 2 di Jepang

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Isuzu Ina 3OTOMART, Fujisawa – Nama Indonesia kembali berkumandang di ajang The 10th Isuzu World Technical Competition. Bertempat di Fujisawa Training Center, Jepang, beberapa waktu lalu. Isuzu Indonesia meraih 2 gelar juara, yaitu juara pertama pada category Light Commercial Vehicle dan juara kedua pada Commercial Vehicle category B. Kemenangan ini merupakan kemenangan dalam 3 tahun berturut-turut Isuzu Indonesia naik ke atas podium puncak.

I-1 Grand Prix, Isuzu World Technical Competition merupakan kompetisi mekanik Isuzu dari berbagai negara. Tahun ini kompetisi mengalami perubahan, tidak hanya kendaraan komersial, tapi ditambah segmen light commercial vehicle. Di kompetisi kendaraan komersial dibagi 2 kategori, yaitu kategori A untuk negara-negara maju, regulasi emisi Euro 4 keatas dan kategori B untuk negara-negara berkembang regulasi emisi dibawah euro4. Indonesia masuk kategori B dan bersaing dengan 24 negara lainnya.

Isuzu InaDalam kompetisi ini, sistem pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Untuk segment komersial digunakan mesin type 4JJ1TC dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu NLR85. Sedangkan untuk segment light commercial menggunakan kendaraan D-Max dan sebuah misteri box yaitu Rotor Disc & Camshaft dimana peserta tidak mengetahui unit yang akan dikompetisikan sebelumnya.

Tim Isuzu Indonesia diwakilkan oleh Nur Hidayar (teknisi Astra Isuzu SKH Bandung) dan Agus Rahmat (teknisi Astra Isuzu SKH Bandung) dan dipimpin Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia untuk segment komersial. sedangkan untuk segment light commercial vehicle, dipimpin Wawan Murwandoyo dari Training Center Isuzu Indonesia, dengan anggota team Joko Priyono (teknisi Astra Isuzu Pramuka) dan Widodo Sumarto (teknisi Astra Isuzu Ciputat).

Pemilihan peserta kompetisi ini melalui ajang Isuzu Technical Skill Contest tingkat nasional, dan kemudian selama 1,5 bulan ditraining intensif baik secara teori dan praktek yang dilakukan di Training Center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu Bekasi. “Prestasi yang dicapai Isuzu Indonesia adalah bukti bahwa kemampuan mekanik Indonesia diakui secara dunia,” tutur Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...