Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015?

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Mobil LCGC (low cost green car) merupakan salah satu mobil yang banyak dicari konsumen tanah air. Kenapa? Karena selain memiliki harga yang lebih terjangkau, LCGC dinilai lebih ramah lingkungan dan cocok untuk konsumen perkotaan. LCGC biasanya dijual dengan harga kurang dari Rp 200 jutaan.

Berdasarkan hasil data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan otomotif di tahun 2015 memang sempat menurun, tetapi untuk penjualan di kelas LCGC masih terpantau aman. Segmen LCGC masih mampu menyumbang penjualan yang cukup besar dibandingkan dengan segmen lain. Lalu, coba Anda tebak, siapa mobil LCGC terlaris di tahun 2015?

Kami telah merangkum lima mobil LCGC terlaris di tahun 2015. Berikut diantaranya:

  1. Datsun Go (lima penumpang) dengan jumlah penjualan hingga 8.424 unit. Datsun Go menawarkan segala kenyamanan berkendara yang bisa dinikmati penumpang. Dilepas dengan harga sekitar 100 jutaan, pastinya dapat menarik minat masa yang mendambakan mobil nyaman.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015?
  2. Karimun Wagon R, si kotak mungil satu ini memang memiliki desain yang lebih kokoh dan mewah. Dibanderol dengan harga mulai 98 jutaan ia berhasil meraih pasar hingga 10.723 unit per November 2015. Tertarik untuk memilikinya? Ia tersedia dalam 8 varian warna yang bisa dimiliki, dan cocok untuk pengguna laki-laki maupun perempuan.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  3. Honda Brio Satya, salah satu LGCG andalan Honda yang terus memikat para konsumen untuk segera memilikinya. Dibekali mesin yang tangguh membuatnya dapat melaju di jalanan dengan baik, dan tetap hemat bahan bakar. Hingga November 2015, ia berhasil meraih pangsa pasar hingga 28.653 unit dan meraih 19% pasar LCGC.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  4. Daihatsu Ayla, dibanderol dengan harga kurang dari 120 jutaan, ia mampu meraih penjualan hingga 31.905 unit. Jumlah yang terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan mobil LCGC lain. Walaupun per Oktober – November, Ayla sempat mengalami penurunan, namun tak menjadikannya lemah di pasaran LCGC. Tingkat penurunan yang terjadi mencapai 3.496 unit ke 3.122 unit.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  5. Posisi terlaris diraih oleh Toyota Agya. Sebagai salah satu pesaing berat Daihatsu Ayla, Agya mampu melampaui total penjualannya di tahun 2015. Tercatat hingga November 2015, Agya terjual hingga 51.908 unit. Jika Ayla sempat megalami penurunan di bulan Oktober dan November, justru Toyota Agya berhasil mengalami kenaikan dari 4.312 unit menjadi 6.850 unit.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...