Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Mobil LCGC (low cost green car) merupakan salah satu mobil yang banyak dicari konsumen tanah air. Kenapa? Karena selain memiliki harga yang lebih terjangkau, LCGC dinilai lebih ramah lingkungan dan cocok untuk konsumen perkotaan. LCGC biasanya dijual dengan harga kurang dari Rp 200 jutaan.

Berdasarkan hasil data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan otomotif di tahun 2015 memang sempat menurun, tetapi untuk penjualan di kelas LCGC masih terpantau aman. Segmen LCGC masih mampu menyumbang penjualan yang cukup besar dibandingkan dengan segmen lain. Lalu, coba Anda tebak, siapa mobil LCGC terlaris di tahun 2015?

Kami telah merangkum lima mobil LCGC terlaris di tahun 2015. Berikut diantaranya:

  1. Datsun Go (lima penumpang) dengan jumlah penjualan hingga 8.424 unit. Datsun Go menawarkan segala kenyamanan berkendara yang bisa dinikmati penumpang. Dilepas dengan harga sekitar 100 jutaan, pastinya dapat menarik minat masa yang mendambakan mobil nyaman.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015?
  2. Karimun Wagon R, si kotak mungil satu ini memang memiliki desain yang lebih kokoh dan mewah. Dibanderol dengan harga mulai 98 jutaan ia berhasil meraih pasar hingga 10.723 unit per November 2015. Tertarik untuk memilikinya? Ia tersedia dalam 8 varian warna yang bisa dimiliki, dan cocok untuk pengguna laki-laki maupun perempuan.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  3. Honda Brio Satya, salah satu LGCG andalan Honda yang terus memikat para konsumen untuk segera memilikinya. Dibekali mesin yang tangguh membuatnya dapat melaju di jalanan dengan baik, dan tetap hemat bahan bakar. Hingga November 2015, ia berhasil meraih pangsa pasar hingga 28.653 unit dan meraih 19% pasar LCGC.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  4. Daihatsu Ayla, dibanderol dengan harga kurang dari 120 jutaan, ia mampu meraih penjualan hingga 31.905 unit. Jumlah yang terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan mobil LCGC lain. Walaupun per Oktober – November, Ayla sempat mengalami penurunan, namun tak menjadikannya lemah di pasaran LCGC. Tingkat penurunan yang terjadi mencapai 3.496 unit ke 3.122 unit.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
  5. Posisi terlaris diraih oleh Toyota Agya. Sebagai salah satu pesaing berat Daihatsu Ayla, Agya mampu melampaui total penjualannya di tahun 2015. Tercatat hingga November 2015, Agya terjual hingga 51.908 unit. Jika Ayla sempat megalami penurunan di bulan Oktober dan November, justru Toyota Agya berhasil mengalami kenaikan dari 4.312 unit menjadi 6.850 unit.
    Tebak, Siapa Mobil LCGC Terlaris di Tahun 2015
temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...