Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT Muncul di Makassar

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Makassar – Pekan Otomotif Nasional Makassar (POMA) 2016 dimanfaatkan oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia untuk memperkenalkan dua truk terbarunya, Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D Cab 2,2 L 4×4. Sebelumnya, kedua produk baru ini sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 yang berlangsung Agustus lalu, dan Makassar menjadi lokasi pengenalan berikutnya. POMA 2016 berlangsung mulai tanggal 5 – 9 Oktober 2016, di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta, POMA merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di wilayah Sulawesi.

tata-ultra-1012-dan-tata-xenon-xt-muncul-di-makassar
https://www.facebook.com/TataMotorsID/

“POMA adalah pameran otomotif terlengkap dan terbesar di wilayah Sulawesi,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Oktober 2016.

Melalui POMA, Tata Motors tampil maksimal dengan memperkenalkan produk-produk andalannya dan dua produk baru. Tata Motors berada di Booth N dengan menempati area seluas 180 meter persegi di dalam gedung Celebes Convention Center. Dalam lokasi itu, Tata Motors menampilkan kendaraan andalan di kelasnya yaitu truk ringan Tata Ultra 1012, Tata Xenon RX, dan double cabin Tata Xenon XT D cab 2.2L 4×4.

Menurut Biswadev, Tata Ultra 1012 merupakan truk ringan dengan rem angin pertama di Indonesia. Produk itu memiliki kapasitas angkut berkisar 4-7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter. Sementara panjang antara 4-6 meter. Ia mengatakan Tata Ultra 1012 menjanjikan operasional rendah untuk jenis truk di kelasnya.

Sementara untuk Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4, kata Biswadev, dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5 percepatan. Produk itu juga menawarkan pemuatan dek berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kilogram. Sementara ukurannya adalah 1.430 x 1.410 x 400 milimeter (panjang, lebar, dan tinggi). Di lengkapi pula ground clearance 210 mili meter.

Biswadev menilai dengan kabin dan bak muat yang dipercaya paling kokoh di kelasnya, produk jenis pikap ini bisa mengangkut lebih banyak muatan. Selain itu lebih efisien sehingga cocok untuk sektor agrobisnis, perikanan, dan hasil bumi.

Biswadev berharap kedua produk baru adalannya mampu menarik perhatian masyarakat dan pecinta otomotif Makassar. Sebab, Makassar dianggap sebagai pintu gerbang perdagangan bisnis di Indonesia Timur yang sangat potensial bagi Tata Motors.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya