Tata Gandeng Pindad Sebagai Mitra Kerja Perakitan Kendaraan Militer

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Tata Motors Indonesia gandeng PT Pindad sebagai mitra kerja perakitan kendaraan militer. Dalam kerjasama tersebut Tata akan melakukan studi kelayakan untuk menjadikan Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia, sekaligus menjadikan PT Pindad mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara di ASEAN.

tata-gandeng-pindad-sebagai-mitra-kerja-perakitan-kendaraan-militer

Kerjasama yang dilakukan Tata Motors dan Pindad ini dianggap menjadi momen penting bagi pabrikan asal India tersebut. Pasalnya, dengan adanya kerjasama tersebut diklaim mampu meningkatkan nilai kontribusi Tata Motors di Indonesia. Hal tersebut seperti yang dipaparkan oleh ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia.

Dalam penandatangan kerjasama tersebut dihadiri oleh Head of Marketing Military vehicle-Defence Business Tata Motors Ltd, Pranav Kumar Singh dan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose dan juga disaksikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta Biswadev Sengupta.

Sebagai informasi, Tata Motors telah memasarkan kendaraan untuk pertahan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara. Telah dipercaya pasukan pertahanan Internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik.

Tata Motors juga pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) Indonesia.

Beberapa hari lalu, Tata Motors juga turut berpartisipasi di ajang Indo Defence 2016, yang JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 2 – 5 November 2016. Di pameran yang menampilkan beragam peralatan militer ini, Tata Motors menampilkan tiga produknya truk Tata LPTA 715 4×4 GS, Tata LPTA 2038 6×6 dan Tata Kestrel 8×8.

“Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan,” tambah Biswadev.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan...