Target Ekspor Toyota Indonesia 2015 Sudah 70 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan, dalam 8 bulan pertama 2015 atau selama Januari – Agustus, total ekspor kendaraan utuh (CBU/Completely Built Up) bermerek Toyota ke berbagai negara di dunia sudah mencapai 122.000 unit atau sekitar 70% dari target tahun ini sebesar 175.000 unit.

Secara keseluruhan, volume ekspor CBU Januari – Agustus2015 ini secara mengalami peningkatan sebesar 25% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014 sebanyak 97.000 unit. “Hingga saat ini kinerja ekspor kami sesuai dengan rencana. Kami harapkan, dalam empat bulan kedepan performa ini bisa terjaga, sehingga target dapat dicapai sesuai dengan harapan,” ujar I Made Dana Tangkas Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Dari data penjualan ekspor, Fortuner tercatat sebagai mobil terlaris dengan angka pengiriman pasar global mencapai 34.000 unit. Vios menempati posisi kedua dengan volume sebanyak 33.000 unit. Sedangkan Kijang Innova memberi kontribusi sebanyak 12.000 unit. “Kami berterimakasih kepada seluruh rantai suplai terutama para pemasok yang telah membantu pencapaian ekspor ini. Tanpa adanya sinergi dirantai operasi Toyota Indonesia dan grup, maka kinerja ekspor yang baik ini tidak dapat diwujudkan dengan baik,” imbuh Made Dana.

Model lainnya yang tidak kalah diminati konsumen mancanegara yaitu Avanza, Town Ace/Town Lite, Agya, Rush, dan Yaris berhasil membukukan volume ekspor sebanyak 43.000 unit. Selain CBU, kinerja ekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down) tercatat sebanyak 29.000 unit, mesin utuh bensin sebanyak 29.000 unit, mesin utuh etanol sebanyak 7.000 unit, dan komponen kendaraan 39 juta buah. Tercatat lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota Indonesia.

“Toyota Indonesia berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industry otomotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tutup Made Dana.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Festival Astralavista, Ada Promo Cashback Mobil88 Hingga Rp10 Juta

OTOmart – Salah satu showroom mobil bekas terkemuka di Indonesia, Mobil88 menggelar Astralavista yang...

Mobil Xpander Bekas Masih Sedikit Dibanding Avanza Bekas

OTOmart – Semenjak kemunculan pertamanya di ajang GIIAS pada Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander...

Toyota Tolak Avanza Laris Karena Promo Mobil Akhir Tahun 2018

OTOmart – Sejak dua bulan terakhir, penjualan mobil Toyota Avanza berhasil mengungguli rival terberatnya,...

Kalahkan Xenia, Sigra Jadi Tulang Punggung Penjualan Retail Daihatsu

OTOmart – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga November 2018 lalu dikabarkan telah meraih...

Begini Tanggapan Penjual Mobil Bekas Terhadap Toyota Avanza Terbaru

OTOmart – Sejak beredar kabar mengenai kemunculan Toyota Avanza terbaru dengan model facelift yang...

Tips Gunakan Gigi Rendah Pada Sistem Transmisi Otomatis

OTOmart – Pernahkah Anda merasa telah melakukan hal yang benar saat menggunakan transmisi gigi...