Target Ekspor Toyota Indonesia 2015 Sudah 70 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan, dalam 8 bulan pertama 2015 atau selama Januari – Agustus, total ekspor kendaraan utuh (CBU/Completely Built Up) bermerek Toyota ke berbagai negara di dunia sudah mencapai 122.000 unit atau sekitar 70% dari target tahun ini sebesar 175.000 unit.

Secara keseluruhan, volume ekspor CBU Januari – Agustus2015 ini secara mengalami peningkatan sebesar 25% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014 sebanyak 97.000 unit. “Hingga saat ini kinerja ekspor kami sesuai dengan rencana. Kami harapkan, dalam empat bulan kedepan performa ini bisa terjaga, sehingga target dapat dicapai sesuai dengan harapan,” ujar I Made Dana Tangkas Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Dari data penjualan ekspor, Fortuner tercatat sebagai mobil terlaris dengan angka pengiriman pasar global mencapai 34.000 unit. Vios menempati posisi kedua dengan volume sebanyak 33.000 unit. Sedangkan Kijang Innova memberi kontribusi sebanyak 12.000 unit. “Kami berterimakasih kepada seluruh rantai suplai terutama para pemasok yang telah membantu pencapaian ekspor ini. Tanpa adanya sinergi dirantai operasi Toyota Indonesia dan grup, maka kinerja ekspor yang baik ini tidak dapat diwujudkan dengan baik,” imbuh Made Dana.

Model lainnya yang tidak kalah diminati konsumen mancanegara yaitu Avanza, Town Ace/Town Lite, Agya, Rush, dan Yaris berhasil membukukan volume ekspor sebanyak 43.000 unit. Selain CBU, kinerja ekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down) tercatat sebanyak 29.000 unit, mesin utuh bensin sebanyak 29.000 unit, mesin utuh etanol sebanyak 7.000 unit, dan komponen kendaraan 39 juta buah. Tercatat lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota Indonesia.

“Toyota Indonesia berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia sesuai dengan semangat Toyota Berbagi (Bersama Membangun Indonesia) melalui penyediaan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjadi bagian dari perkembangan industry otomotif nasional, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tutup Made Dana.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...