Terinspirasi Mobil Balap, Ini Tampilan Toyota Yaris GR Sport

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota yaris
Layaknya mobil balap, Ini penampilan Toyota Yaris GR Sport (autoplus.fr)

OTOmart – Varian terbaru dari segmen city car Jepang yang terinspirasi dari mobil balap yang berada di divisi Gazoo Racing akhirnya diungkapkan oleh Toyota. Varian baru yang akan diluncurkan di Eropa ini diberi nama Toyota Yaris GR Sport.

Melihat penampilannya, banyak yang berasumsi jika Toyota Yaris GR Sport tersebut akan masuk ke dalam segmen hatchback. Akan tetapi, Toyota menjelaskan jika mobil ini berada di segmen terbaru karena selain mampu menyimpang banyak barang, sistem suspensi yang disematkan oleh Toyota diberikan sedikit peningkatan sehingga mampu memberikan pengendalian yang maksimal.

Baca Juga: Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

Selain itu, Toyota juga telah menambahkan sistem peredaman pada Sachs, sama seperti yang digunakan pada Yaris GRMN dengan bar yang kuat dan padat, tidak berlubang untuk rigiditas yang ekstra.

Yaris GR Sport mempunyai jarak ke tanah lebih pendek 11 mm dari pada Yaris standar kemudian untuk jarak antara roda dan bodi juga berkurang sebesar 18 mm. Selain itu, Yaris GR Sport disematkan satu set velg hitam berukuran 17-inci eksklusif dengan ban Bridgestone Potenza RE50s yang sama dengan yang digunakan pada Toyota Yaris GRMN sebagai pelengkapnya.

Pada bagian eskteriornya, Yaris GR Sport mempunyai perubahan yang mencolok dengan atap hitamnya, spoiler di bagian belakang, warna pintu piano-hitam dengan grill honeycomb hitam yang diserasikan dengan bagian spion. Selain itu, lampu depan dan belakangnya telah menggunakan model smoke dengan decals berwarna merah yang ditawarkan sebagai pilihan.

Di bagian interior, terdapat beberapa perubahan yang mencolok, dimana Toyota menyematkan jok sporty bermerek GR dengan jahitan putih kontras dengan sisipan berwarna putih pada Yaris GR Sport ini. Selain itu, stir kemudinya pun telah menggunakan tiga spoke berdiameter kecil serta mempunyai model dari GT86 Coupe.

Pada bagian mesin, Toyota menawarkan kendaraan ini dengan mesin berkapasitas 1,5L hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 99hp yang dikombinasikan dengan sistem transmisi gearbox CVT sebagai pengalir daya.

Baca Juga: Yaris vs Jazz Bersaing Jadi Raja Hatchback di Indonesia

Selain Toyota Yaris GR Sport, Toyota juga mengumumkan Yaris Y20 baru yang merupakan kelas khusus terbaru yang sengaja dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-20 city car sebagai city car terlaris. Toyota Y20 tersebut akan diluncurkan dalam jumlah yang terbatas sebanyak 1.998 unit. Dalam pengumuman tersebut, mobil khusus ini ditampilkan dengan cat emas serta atap yang berwarna abu-abu gelap. Produk ini nantinya direncanakan akan diikuti oleh produksi regular Yaris Y20 model yang sedianya akan dirilis mulai tahun 2019.

Fitur lain dari Yaris Y20 terbaru yang dirilis oleh Toyota adalah dengan penggunaan velg 10-spoke berukuran 16-inci dengan warna bodi abu-abu. Selain itu, jok kain juga telah menggunakan pattern baru dengan disematkannya saluran udara krom, speaker dan trim knob gear. Kedua mobil ini direncanakan Toyota akan dibawa ke ajang Paris Auto Show sebagai debut kendaraan ini ke publik.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekasberkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...